SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lebaran Kurang Dua Minggu, Tiket Mudik Gratis Empat Rute Sudah Habis

Salah satu peserta mudik gratis melihat pengumuman di Dishub Sidoarjo.
Salah satu peserta mudik gratis melihat pengumuman di Dishub Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak empat tiket mudik gratis dari delapan jurusan dari Sidoarjo yang disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo, Senin (20/06/2016), ludes dipesan.

Empat jurusan itu yakni, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Banyuwangi. Sedangkan jurusan yang lain seperti Blitar, Jember, Tuban dan Bojonegoro, hingga saat ini juga mulai penuh separuh bus.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Joko Santoso mengatakan, habisnya tiket mudik gratis menunjukkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap angkutan massal sudah mulai terbentuk. Masyarakat kini mulai berpikir ulang jika harus mudik menggunakan kendaraan pribadi yang sering mengalami kemacetan bahkan membuat pemudik lelah di tengah perjalanan.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

β€œIni menunjukkan bahwa pemudik sudah mulai sadar bahwa lebih baik menggunakan angkutan massal daripada pribadi,” ujarnya.

Pada tahun ini, lanjut joko, pihaknya sudah menambah beberapa armada bus dari tahun lalu. Namun, pengguna angkutan massal ini masih menjadi pilihan. “Tahun depan akan kita tambah dan akan kami sediakan angkutan khusus untuk mengangkut motor para pemudik,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK
BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Diketahui, hingga H-15 ini hanya tersisa 4 jurusan mudik gratis yang disediakan oleh Dishub Kabupaten Sidoarjo. Yakni jurusan Blitar yang hanya tersisa 12 kursi, jurusan Jember tersisa 20 kursi, jurusan Tuban tersisa 27 kursi, dan jurusan Bojonegoro yang tersisa 22 kursi.(alf)