SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Profil

Lawan Covid-19, PSHW Tunas Muda Krian Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jatikalang

(SIDOARJOterkini) – Sekitar 25 anggota Organisasi Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Ranting Krian melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga desa Jati kalang Krian, Minggu 19 April 2020.

“Penyemprotan disinfektan di rumah warga ini merupakan bentuk kepedulian kami disaat pandemik Covid-19,”ungkap Bambang Ketua PSHW Tunas Muda Ranting Krian.

BACA JUGA :  Danramil 0816/05 Tulangan Hadiri Upacara HUT Korpri Ke-52

Menurut Bambang sebagai generasi muda, anggota PSHW Tunas Muda mempunyai tanggung jawab atas kondisi wilayah yang saat ini terjadi dengan merebaknya virus yang mematikan ini.

“Kita kerahkan semua saudara di PSHW Tunas Muda Krian bersama dengan Pemdes Jatikalang dan Babinkamtibmas untuk bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan di rumah warga,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Hadiri Penilaian Kegiatan Lomba Sidoresik 2023

Aksi para pesilat inipun mendapat sambutan positif dari warga desa Jatikalang, mereka berterima kasih atas kepedulian dari anggota PSHW Tunas Muda ini yang melakukan penyemprotan disaat merebaknya virus corona ini.

“Kita sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan para pemuda ini, disaat kita prihatin dengan virus corona ini,”ungkap seorang ibu yang rumahnya disemprot.

BACA JUGA :  Danramil 0816/16 Waru Hadiri Acara Pembuatan 27.000 Lubang Serapan Biopori Pada HUT Korpri Ke-52

Pantauan dilokasi, dengan menggunakan kendaraan roda tiga sekitar 25 anggota PSHW Tunas Muda ranting Krian, Pemdes dan Bhabinkamtibmas berangkat dari Balai desa setempat menyusuri rumah warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan. (cles)