SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Latihan Pengendalian Massa, Ratusan Polisi “Serbu” Gedung Dewan

Ratusan polisi yang mengikuti pendidikan dan pembentukan di depan gedung DPRD Sidoarjo
Ratusan polisi yang mengikuti pendidikan dan pembentukan di depan gedung DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 200 personil dari siswa Diktuk (pendidikan dan pembentukan) Brigadir Polri 2015 mengikuti latihan pembekalan pengendalian massa didepan gedung DPRD Sidoarjo Jalan Sultan Agung Sidoarjo Senin (14/12/2015).

Para personil dari Pusdik Sabhara Porong tersebut mengikuti latihan secara sigap dan penuh semangat dibawah instruktur pendidik atasanya dilapangan. “Mereka ini ikuti pembekalan dalam menghadapi Kamtibmas, trampil dalam pengendalian massa, baik dari out door maupun in door dan lain sebagainya,” tegas Kabag Diklat Pusdik Sabhara Porong AKBP Edi Wibowo disela-sela memantau jalannya latihan.

Dia menegaskan, pasukan lulusan 2015 ini intinya siap diterjunkan dalam memenuhi kebutuhan apapun dalam tugasnya menjadi anggota Polri. Sehingga mereka dilatih didunia atau tempat sasaran yang nyata. “Disini ada gedung DPRD Sidoarjo, Pendopo Kabupaten dan gedung instansi pemerintahan lainnya jadi mereka berlatih di tempat yang sesuai dengan tugas mereka nanti saat di lapangan,” jelas mantan Kasat Intelkam Polres Sidoarjo itu.

Untuk personil baru Polri ini juga siap bekerjasama dan diterjunkan dalam kebutuhan apapun. Semisal ada tugas dalam pengamanan Pilkada ataupun pelantikan pemenang Pilkada, mereka sudah siap. “Dari 800 personil yang akan ikuti latihan dalam beberapa hari kedepan, mereka akan siap mengikuti latihan pada tempat dan waktu yang sama,” pungkas Edi. (myu)