SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Laporan Jalan Rusak di Sidoarjo, Cukup Buka Aplikasi M-bonk

Aplikasi Laporan Jalan Pertama di Indonesia

Launching aplikasi laporan jalan rusak M-Bonk Sidoarjo
Launching aplikasi laporan jalan rusak M-Bonk Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Guna antisipasi jalan rusak, Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo melalui PU Bina Marga bekerja sama dengan Microsoft dan Citynet lewat aplikasi M-Bonk.

Kepala Dinas PU Bina Marga, Sigit Setiawan mengatakan bahwa dengan aplikasi ini nantinya agar kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Sidoarjo khususnya, dapat segera terpantau dan mendapatkan penanganan secara cepat.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

“Jadi dengan aplikasi ini, pemerintah kabupaten sidoarjo akan bisa langsung memantau jalan mana saja yang rusak, sehingga langsung tertangani,” Ucap Sigit Setiawan, Kepala PU Bina Marga Saat acara Louncing Aplikasi di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (23-02-2016).

Selain itu, Syaiful Ilah, Bupati Sidoarjo mengatakan, Aplikasi M-Bonk ini diluncurkan sebagai salah satu program Kabupaten Sidoarjo “Sidoarjo Peduli Jalan”, yang merupakan pemikiran pemkab sidoarjo untuk mengajak masyarakat dapat peduli dengan infastruktur yang ada di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

“Selain pemerintah, masyarakat juga dapat mengetahui langsung jalan mana saja yang rusak,” Terang Syaiful Ilah, Bupati Sidoarjo.

Sementara itu, Stefan Sjoestroem Vice President Public Sector Asia Microsoft mengatakan bahwa dirinya memilih Kabupaten Sidoarjo karena Sidoarjo merupakan salah satu dari 100-an anggota CityNet dari sekitar 20 negara, yang sebagian besar adalah kota-kota dan pemerintah daerah di wilayah Asia-Pasifik.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

“Program aplikasi ini tidak hanya ditetapkan di kota-kota besar saja. Akan tetapi kota-kota kecilpun bisa dan aplikasi ini pada intinya, meningkatkan partisipasi masyarakat sidoarjo untuk infastruktur jalan,” Pungkasnya.(alfan)