SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lapindo Melakukan Pavingisasi, Normalisasi Irigasi dan Work Over Tiga Sumur

Lapindo Brantas Inc memasang paving di desa dekat sumur migas
Lapindo Brantas Inc memasang paving di desa dekat sumur migas

(PORONGterkini) – Sebagai wujud pembangunan desa dan pengabdian kepada masyarakat di kawasan rawan banjir, PT Lapindo Brantas Inc melakukan pavingisasi dan normalisasi irigasi di Desa Wunut, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Selasa (03-05-2016).

Pavingisasi ini akan dilakukan di tiga RT, yakni 11, 12, 13 dengan panjang 600 meter dan lebar tiga meter. “Sebenarnya ini adalah rangkaian dari beberapa program kami. Selain di tiga RT, kita juga melakukan pavingisasi di RT 1 dan 2 serta normalisasi irigasi di Desa Wunut,” ujar Harsa Harjana, VP Operation PT Lapindo Brantas Inc.

Selain melakukan pavingisasi dan normalisasi irigasi, Harsa mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini berencana melakukan pembersihan atau Work Over di tiga sumur di Desa Wunut dan pekerjaan tersebut, merupakan pekerjaan rutin bagi industri migas. “Insya Allah kita lakukan di bulan Mei ini,” kata Harsa.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes
BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Menurut data yang dihimpun, di Desa Wunut terdapat 21 sumur milik PT Lapindo Brantas Inc. Namun, yang masih berproduksi hingga saat ini hanya 11 sumur. “Work Over ini sudah kita lakukan beberapa kali. Di tahun 2008, empat sumur, Tahun 2010, dua sumur dan tahun 2012, lima sumur,” terangnya.

Sementara itu, terkait rencana Work Over sumur TGA 3 di kawasan Tanggulangin. Pihaknya akan melakukan penundaan terlebih dahulu dan melihat perkembangan yang ada. “Kita tahan dulu dan kita lihat perkembangan yang ada,” pungkasnya.(alf)