SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lapindo Jamin Pengeboran Sumur Migas Aman

Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc, Tri Setya Sutisna bersama Saiful Ilah
Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc, Tri Setya Sutisna bersama Saiful Ilah

(SIDOARJOterkini)- Lapindo Brantas Inc menjamin secara teknis 100 persen pengeboran yang akan dilakukan di sumur Tanggulangin 6, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc Tri Setya Sutisna, Rabu (20-1-2016).

Tri Setya mengatakan jika sebelum melakukan pengeboran pihaknya sudah melakukan kajian mendalam terkait pengamanan dalam pengeboran nantinya. Semua perizinan juga telah dipenuhi baik di tingkat Pemkab Sidoarjo maupun SKK Migas dan Kementrian ESDM. “Sudah ada tragedy semburan lumpur sebelumnya karena itu kami pastikan sudah ada tingkatan pengamanan yag tinggi,” katanya.

Dia memastikan, jika pengeboran di TA 1 tersebut aman. Pihaknya juga menjamin jika upaya pengeboran tersebut telah melalui kajian yang lengkap dan telah memastikan keamanannya. Karena,jika rawan terjadi semburan lumpur tidak mungkinmungkin Lapindo ngebor lagi.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia
BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Dia mengakui, produksi gas di sejumlah sumur Lapindo di Sidoarjo telah mengecil produksinya. Padahal, Lapindo sudah bekerjasama dengan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gas di sejumlah daerah melalui sambungan gas rumah tangga. “Gasnya dibutuhkan oleh masyarakat yang saat ini sudah menggantungkan sambungan gas rumah tangga,” tandasnya.(st-12)