SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

KPU Sosialisasikan Cara Memilih ke Warga Disabel

wpid-picsart_1442330538221.jpg

(SIDOARJOterkini)- Guna memberikan hak yang sama pada pilkada 9 Desember mendatang pada kaum difabel, KPUD Sidoarjo memberikan sosialisasi pada kaum difabel di paguyuban difabel  sidoarjo bertempat  di kompleks sekolah luar biasa Lebo Sidoarjo,Minggu(08/11/2015).

 

 

 

KPUD Sidoarjo tidak hanya memberikan sosialisasi untuk  masyarakat umum, begitu  juga kaum difabel yang memang mempunyai keterbatasan fisik dan mental juga turut dilibatkan oleh komisi pemilihan umum daerah sidoarjo untuk  menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati pada tanggal 9 desember mendatang.

 

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

 

 

Sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang menyisakan kurang dari sebulan ini terus dilakukan oleh komisi pemilihan umum Daerah Sidoarjo, diharapkan dapat menekan angka Golput dan juga memberikan hak yang sama pada masyarakat normal dan kaum difabel.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

 

 

 

Ketua KPUD Sidoarjo Zaenal Abidin mengatakan,” kaum difabel di Sidoarjo harus diberikan kesempatan yang sama dengan masyarakat umum dalam hal memberikan hak suaranya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sidoarjo mendatang, dan tugas KPUD Sidoarjo yang memfasilitasi kaum difabel  agar bisa memberikan hak suaranya secara aman dan nyaman pada tempat yang nantinya telah di tentukan,” paparnya.

 

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

 

 

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPUD Sidoarjo dihadapan  puluhan penyandang cacat yang terhimpun dalam paguyuban difabel  Sidoarjo.

 

“Saat ini beberapa lapisan masyarakat  yang belum terjangkau informasi pemilu diantaranya ialah pemilih pemula, kaum perempuan, kelompok marsia lansia marjinal, dan kaum difabel,” tambahnya.(Myu)