SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan Surat Suara Pilkada 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo sudah mulai mendistribusikan berbagai kebutuhan untuk pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Logistik yang mulai di distribusikan ialah kotak suara, surat suara, bilik suara, hingga paku pencoblos surat suara. Ke empat kecamatan, Krembung, Tulangan, Balongbendo dan Jabon.

Mukhamad Iskak Ketua KPU Sidoarjo menjelaskan, bahwa pencetakan surat suara sudah tuntas dilakukan. Sehingga langsung di distribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA :  Seekor Buaya Dengan Panjang 2 Meter Berhasil Ditangkap Warga Gisik Cemandi Sedati

“Mulai hari sudah di distribusikan, dijadwalkan sampai tanggal 7 nanti,” ucapnya.

Sebelum di distribusikan, surat suara terlebih dahulu dilakukan pengecekan, hasilnya terdapat 1.400 suara yang rusak dari 1.441.763 yang dicetak.

“Surat suara yang rusak sudah kami musnahkan, yang disaksikan langsung oleh teman-temannya dari Bawaslu,” ungkap Iskak.

BACA JUGA :  Silaturahim dengan Ketua Dewan, PMII Sidoarjo Dorong Pembangunan FR dan RSUD Sibar

Lebih lanjut, setelah selesai pendistribusian sampai 7 Desember, kemudian pada pada tanggal 8 Desember akan di distribusikan ke tingkat PPS atau desa.

“Targetnya tanggal 8 logistik sudah ada di Desa. Jadi tanggal 9 pagi sudah langsung dibawa ke TPS,” jelasnya.

Selain kebutuhan logistik untuk pelaksanaan pemilu. KPU juga sudah mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD). Sebut saja baju hazmart, handsanitizer, masker, face shield dan sejenisnya.

BACA JUGA :  Tabur Benih Ikan Nila, Pj Bupati Sidoarjo Gaungkan Gerakan Jogo Kali

Pendistribusian itu sebagai bentuk penyesuaian pelaksanaan pemilu ditengah kondisi pandemi Covid-19. Sehingga nantinya di TPS akan dipastikan aman untuk pemilih ataupun penyelenggara pemilu. (Pung/cles).