SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

KPU Jatim : Jumlah Pendaftar PPK di Seluruh Kabupaten/Kota Mengalami Kenaikan Signifikan

 

Foto : Sosialisasi PKPU 8/2022 KPUD Sidoarjo di Fave Hotel (23/11)

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu melihat antusias masyarakat yang mendaftar sebagai anggota badan adhoc mengalami peningkatan yang signifikan. Hal tersebut disampaikan Rochani Anggota KPU Provinsi Jawa Timur saat sosialisasi PKPU 8/2022 KPUD Sidoarjo di Fave Hotel, Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Menyerahkan Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejari Mojokerto

Dikatakan Kepala Divisi SDM Litbang KPU Provinsi Jawa Timur tersebut, kenaikan jumlah pendaftar tersebut terjadi hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Ada 666 Kecamatan yang harus diisi sebanyak 3.330 PPK.

“Setiap kecamatan dibutuhkan 5 PPK dan hal tersebut tentu menjadi salah satu pemicu adanya kenaikan jumlah pendaftar PPK,”ungkapnya.

Foto : Rochani Divisi SDM Litbang KPU Jatim saat melakukan pemaparan

Rochani juga menyebut adanya kenaikan honorarium yang signifikan dari PPK, KPPS, PPS dan Pantarlih, mencapai hampir 100 persen.

Untuk sistem perekrutan, dirinya menegaskan semua masyarakat yang memenuhi syarat bisa mendaftar, tidak ada perlakuan khusus baik itu bagi kaum disabilitas maupun perempuan meski dari segi kebijakan memang patut diperhatikan keikutsertaannya asal memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugas

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontor Bansos Total Rp. 1 Miliar Untuk 3.599 Warga Sekitar Kawasan TPA Griyo Mulyo Jabon
BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

“Tidak ada kuota khusus pada perekrutan PPK, baik bagi perempuan maupun kaum disabilitas, asalkan memenuhi persyaratan dan mampu menjalankan tugas, siapapun bisa mendaftar,”tegasnya.(cles)