SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

KPK Datangi Pendopo Sidoarjo, Ini Dia Alasanya

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menerima tim dari KPK
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menerima tim dari KPK

(SIDOARJOterkini) – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikordinir oleh Adlinsyah Nasution mendatangi Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis (03-03-2016), untuk melakukan Study Banding terkait prestasi yang diraih oleh Kabupaten Sidoarjo.

Rasa takut terlihat jelas pada wajah seorang bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat menerima tamu Tim KPK. Namun, rasa takut itu perlahan menghilang ketika Tim KPK menjelaskan kedatangannya tersebut hanya untuk belajar terkait kunci kesuksesan Kabupaten Sidoarjo dalam meraih beberapa penghargaan.

Salah satunya yakni pada akhir-akhir ini Kabupaten Sidoarjo mewakili Jawa Timur berprestasi dalam katagori pencegahan dalam penanggulangan kebakaran gedung maupun permukiman yang diberikan langsung oleh Mendagri, Tjahyo Kumolo.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Taman Himbau Warga Terapkan Prokes

“Kemarin saat kita ketemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, beliau mengatakan bahwa ada lima daerah yang memiliki prestasi masing-masing. Dan dari lima daerah itulah, akan kami serap ilmunya,” Kata Adlinsyah Nasution, Kordinator Supervisi dan Pencegahan KPK.

Tidak hanya itu, beberapa layanan publik seperti Perizinan SIUP dan TDP yang biasanya sampai berhari-hari dalam prosesnya, di sidoarjo hanya 3 jam, dan itu salah satunya ilmu yang akan diserap dari daerah Delta ini.

BACA JUGA :  31 Paket Sabu Gagal Diselundupkan Dalam Lapas Tulungagung

”Hasilnya, nanti akan kami bawa ke 50 daerah. Memang, untuk saat ini kita fokus terhadap Pelayana Terpadu Sistem Pelayanan (PTSP). Jadi, semuanya nanti akan terlibat. Baik dari KPK, Mendagri maupun yang lainnya,” terangnya.

BACA JUGA :  DJP Lanjutkan Sosialisasi UU HPP di Kota Surabaya

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan program ini. Karena paling tidak, Sidoarjo menjadi kebanggaan bagi daerah-daerah lain. “Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kabupaten Sidoarjo. Kalau ini benar-benar baik buat sidoarjo, kenapa tidak,” Kata Saiful Ilah, Bupati Sidoarjo.(alf)