SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Koramil 0816/16 Waru Laksanakan Pengamanan Eksekusi Gudang di Tambak Sawah

 


(SIDOARJOterkini) – Personil Koramil 0816/16 Waru dipimpin Danramil bersama Polsek dan Pol PP Kec. Waru membantu pengamanan pelaksanaan eksekusi pengosongan bangunan gudang yang berlokasi pergudangan Tiara Jabon Warehouse E 1, desa Tambak Sawah Waru, Sidoarjo, Rabu siang 29 Juni 2022.

Eksekusi pengosongan gudang seluas 105 M2, kepemilikannya di dalam sertifikat telah beralih ke pemenang lelang Sony sugiarto yang sebelumnya kepemilikan dari Made Surjaningsih.

Pengamanan eksekusi sendiri dilaksanakan oleh 1 regu Koramil 0816/16 Waru dipimpin Danramil, Kapten Inf Kabul Tarmanto, 1 regu Pol PP Kecamatan serta 1 peleton gabungan Personil Polres Sidoarjo dan Polsek Waru dengan apel pengamanan bertempat di Balai Desa Tambak Sawah.

BACA JUGA :  Peringati Kemerdekaan RI ke 77, PWI Sidoarjo Dan Alfamart Gelar Baksos Untuk Veteran
BACA JUGA :  Kemenkumham Jatim Terbitkan Lima SKT Parpol Sejak 2020

Dalam arahannya kepada anggota Koramil saat apel pengamanan, Danramil Kapten Inf Kabul Tarmanto menyampaikan agar dalam melaksanakan pengamanan untuk dan mengutamakan pengamanan personil.

“Laksanakan kegiatan pengamanan eksekusi dengan persuasif dan humanis dalam menghadapi pihak termohon eksekusi dan apabila ada kejadian yang menonjol agar segera laporan” tegas Danramil Waru.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Berikan Bantuan Bibit Gurami Kepada Warga Rejeni

Sekitar pukul 12 siang, juru sita Pengadilan Negeri Sidoarjo membacakan putusan eksekusi. Kegiatan pengamanan eksekusi berakhir dengan aman dan lancar setalah barang barang milik termohon dipindahkan ke tempat yang disewa oleh pemohon. (cles)