SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Politik & Pemerintahan

Koramil 0816/10 Balongbendo Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai

 

SIDOARJOterkini – Ciptakan lingkungan sehat dan bersih serta mengantisipasi terjadinya banjir, Koramil 0816/10 Balongbendo bersama Forpimka dan masyarakat melaksanakan Karya bakti dengan gotong royong membersihkan saluran air dan bantaran sungai serta penanaman pohon di Desa Gagang Kepuhsari, Kamis (7/12).

Komandan Koramil 0816/10 Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono, SH, menyampaikan karya bakti yang digelar merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi permasalahan banjir akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada akhir tahun ini.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Gotong royong ini merupakan upaya bersama mengantisipasi banjir yang sering terjadi dengan cara membersihkan aliran drainase dari sampah yang menghambat lajunya arus air menuju sungai,” ujar Danramil.

Dirinya, berharap dengan kegiatan karya bakti gotong royong tersebut mampu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari banjir. Selain itu karya bakti dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap pentingnya kebersihan lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

“Semoga dengan kegiatan ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya mengatasi banjir, sekaligus menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Balongbendo tercinta ini,” harapnya.

Sementara itu, Pj Kades Gagang Kepuhsari Riadi mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Terimakasih untuk seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama membantu kegiatan ini, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan terciptanya lingkungan kita yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (cles)