SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Koramil 0816/07 Lakukan Pembinaan Anggota Linmas Desa Krembung Jelang Pemilu 2024

 

SIDOARJOterkini – Menghadapi Pemilu 2024, Batuud Koramil 0816/07 Krembung, Peltu Akhmad Ali didampingi Babinsa Serma Tri Sakti melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas Anggota Linmas Desa Krembung yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Selasa (28/11/2023).

Sebanyak 150 anggota Linmas menerima pembinaan dari Batuud dan Babinsa Koramil 0816/07 Krembung berupa pemahaman tentang proses pemilu dan peran masyarakat dalam menjaga integritas Pemilu.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

“Kepada anggota Linmas kami berikan pemahaman tentang pentingnya peran serta partisipasi aktif dalam proses demokrasi,”ungkap Batuud Koramil 0816/07 Krembung, Peltu Akhmad Ali.

Dikatakannya, pentingnya peran anggota Limas dalam menjaga keamanan dan perdamaian di lingkungan sangat diperlukan. Dirinya juga mengingatkan para peserta tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, seperti kebebasan berpendapat, toleransi, dan menghormati perbedaan pendapat.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Dengan pemahaman yang diberikan, diharapkan para anggota Linmas bisa menciptakan Pemilu yang damai di Desanya,”tegasnya.

Dirinya mengapresiasi pihak Pemerintah Desa Krembung yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang nyata bagi para peserta dan masyarakat Desa Krembung secara keseluruhan,”tegasnya.(cles)