SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kopdar Pengusaha se-Sidoarjo Bahas Strategi Optimasi Google My Business (GMB) untuk Tingkatkan Penjualan

 

SIDOARJOterkini – Indonesia Islamic Business Forum Sidoarjo (IIBF Sidoarjo) sukses menggelar acara “KOPDAR Pengusaha se-Sidoarjo” dengan tema “Strategi Optimasi Google My Business (GMB)”,Rabu 24 Mei 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh LF Al-Fatih ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pengusaha UMKM di Sidoarjo agar dapat meningkatkan penjualan dan omset bisnis mereka.

Pada acara tersebut, pembicara utama adalah Jupri Massaid selaku pemilik Malika Jaya yang merupakan spesialis dalam pembuatan tangga bergaransi.

Dalam acara ini, dirinya tak ragu untuk berbagi pengalaman serta strategi sukses dalam memanfaatkan Google My Business sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Dalam paparannya, menekankan betapa pentingnya mengoptimalkan kehadiran bisnis di platform Google My Business untuk mencapai kesuksesan.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

 

Sementara itu, Akhmad Faris Putra, pemilik Franchisee New Primagama Sidoarjo Pondok Jati, yang hadir sebagai pemandu acara memberikan informasi yang berguna bagi para peserta terkait cara memaksimalkan Google My Business agar usaha mereka dapat berkembang secara maksimal.

“Google My Business menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan penjualan. Dan ada sesi lanjutan jika ada tanya jawab di WA Grup. Kami membantu para umkm semaksimalkan agar tercipta umkm sidoarjo yang kuat, berdaya, dan sejahtera,” ujar Faris.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Lebih lanjut, dirinya berharap agar acara ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan para pelaku UMKM di Sidoarjo.

“Kami dari IIBF tiap bulan mengadakan event ini bagi yang belum sempat mengikuti acara hari ini. Kami ingin menciptakan umkm kelas internasional. Silahkan bergabung di bit.ly/iibfsidoarjo,” imbuhnya.

Dalam pesan positifnya kepada para pengusaha muda, Faris mengingatkan mereka untuk berbisnis dengan kebahagiaan dan hidup dengan keseriusan. Ia meyakinkan bahwa dengan menggabungkan semangat dan dedikasi yang tinggi, para pengusaha muda dapat meraih kesuksesan yang diimpikan.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Acara “KOPDAR Pengusaha se-Sidoarjo” yang sukses digelar oleh IIBF Sidoarjo dengan dukungan LF Al-Fatih menjadi ajang inspiratif bagi para pengusaha UMKM di Sidoarjo.

Melalui pelatihan Strategi Optimasi Google My Business (GMB), para pengusaha muda diharapkan dapat mengoptimalkan kehadiran bisnis mereka secara online dan meningkatkan penjualan serta omset bisnis.