SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

Kontingen Sidoarjo Raih Runner-up Gelaran POPDA XIII Jatim 2022

 

Foto: Kadispora Sidoarjo Joko Supriyadi saat mengalungkan medali

(SIDOARJOterkini) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Timur 2022 yang digelar di Sidoarjo 8-12 November 2022 berakhir pada Sabtu Malam, 12 November 2022.

Pengumpul medali terbanyak dari 15 cabor yang dipertandingkan diraih kontingen Surabaya dengan 47 emas, 32 Perak dan 42 perunggu yang sekaligus menjadi juara umum POPDA XIII Jawa Timur, dan kontingen Sidoarjo yang menjadi tuan rumah berada di posisi kedua.

BACA JUGA :  Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Gudang Toko Tropodo Waru, Ada Surat Wasiat Dekat Korban

Kontingen Sidoarjo yang menjadi runner-up berhasil mendulang 32 medali emas, 40 medali perak, 38 medali perunggu dengan total poin 241. Kontingen Sidoarjo yang sejak awal digelarnya POPDA Jatim berada diurutan ke 5, berhasil melampaui Malang, Kediri dan Gresik pada saat jelang penutupan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Timur, Pulung Chausar mengatakan, setelah pandemi berlalu, antusias peserta sangat luar biasa, khususnya para atlet. Gelaran POPDA juga menjadi ajang silaturahmi di dunia olahraga.

“Bibit-bibit atlet berprestasi sudah mulai muncul melalui POPDA Jatim dan pembinaan atlet harus terus dilakukan oleh Dispora,”ucap Pulung.

BACA JUGA :  Hasil Mediasi Wabup H. Subandi, Usaha Pemotongan Unggas di Pasar Sepanjang Sepakat Direlokasi
BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengatakan, target sebagai runner-up yang dicapai Sidoarjo pada gelaran POPDA XIII Jatim sudah terlampau dan dirinya sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, pencapaian Sidoarjo telah berhasil melewati target yakni sebagai runner-up,”pungkas Joko (cles)