SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Konsleting Listrik, Bus Antar Kota Terbakar di Tol KM 18

IMG_20160129_171452_561
(WARUterkini) – Diduga akibat konsleting listrik bagian Dasbor, Bus antar kota Sidoarjo-Surabaya, Nopol L 7902 UR yang dikemudikan Samsul Hadi (36) warga Kedungrejo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo hangus terbakar di Jalan Tol KM 18.600, Dikawasan Waru, Sidoarjo. Jum’at (29-01-2016).

Bus Extra Mandiri yang melaju dari arah Sidoarjo-surabaya dan mengangkut sebanyak 15 penumpang itu terbakar saat Samsul Hadi, Sopir mengetahui bahwa Dasbor bus tersebut mengeluarkan asap tebal. Mengetahui hal itu, dirinya langsung meminggirkan bus tersebut.

Aiptu M. Sholeh, petugas PJR mengatakan, bahwa saat bus terbakar terdapat petugas yang berpatroli, sehingga seluruh penumpang dapat cepat dievakuasi. “Sebelum bus itu benar-benar terbakar, salah satu petugas kami mendapatkan info. Sehingga penumpang bisa cepat kita evakuasi”, Terang Sholeh.

BACA JUGA :  Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo
BACA JUGA :  Layanan Bus Gratis Dari H Ipong Muchlisoni Untuk Warga Surabaya-Sidoarjo

Atas kejadian ini, petugas PJR dan dibantu warga langsung memblokade Jalan Tol Jalur Sidoarjo-Surabaya. Pemadamanpun dilakukan dengan menggunakan air dari Perusahaan Pipa Gas Negara (PGN). Sehingga kurung waktu selama kurang lebih 25 menit, api dapat dijinakkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mengakibatkan kemacetan panjang hingga 5 kilometer di jalur Sidoarjo-Surabaya. “Bangkai bus dan sopir kini kita amankan ke Pos Darmo Satelit untuk dimintai keterangan. Sedangkan penumpang diover kebus lain untuk dapat melanjutkan perjalanannya”, Tambahnya. (alfan)