SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Konjen Australia Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim

 

(SIDOARJOterkini) l Surabaya – Konsulat Jenderal Australia di Surabaya memberikan pujian terhadap kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim. Hal itu disampaikan oleh Konsul-Jenderal Fiona Hoggart saat berkunjung ke kantor wilayah pada Selasa pagi 12 April 2022.

Dengan didampingi oleh Staf Konsuler Arlen Hehakaya, Konjen diterima oleh Plt. Kakanwil Wisnu Nugroho Dewanto dan Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo.

Fiona menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Selain itu juga dimanfaatkan untuk menggali informasi terkait dengan situasi dan kondisi warga negara Australia di Surabaya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

“Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilu di Australia, sehingga kami perlu mengetahuinya,” terangnya.

Meski baru tiba di Surabaya pada Februari lalu, Fiona mengaku sudah mendapat banyak informasi terkait Kemenkumham Jatim. Terutama sinergitas yang dibangun selama ini dengan Lapas dan Imigrasi.

Untuk Lapas sendiri, lanjutnya, diketahui ada warga negara Australia yang terlibat kasus hukum dan menjalani masa pidana di tiga lapas di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Ada di Lapas Porong, Lapas Malang dan Lapas Banyuwangi,” terangnya.

Sementara untuk Imigrasi, pihak Konsulat Jenderal Australia mengakui banyak dibantu saat membutuhkan informasi maupun berkoordinasi terkait permasalahan warga negaranya.

“Kami banyak dibantu dan tidak ada kendala sama sekali,” ujar perempuan yang cukup fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Sementara itu Plt. Kakanwil menerangkan bahwa sudah menjadi tugas setiap pegawai Kemenkumham Jatim memberikan pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan. Hal itu juga sebagai bagian dari Kerjasama dengan pihak eksternal.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Karenanya Wisnu meminta kepada pihak konsulat apabila ada persolan silahklan dikoordinasikan dengan baik.

“Komunikasi itu penting. Karena sedini mungkin info itu tersampaikan akan lebih baik untuk kedua belah pihak,” terangnya. (cles)