SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

KONI Sidoarjo Targetkan Raih Juara Kedua Pada Ajang Porprov Jatim 2022

 

(SIDOARJOterkini) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo menargetkan atlitnya meraih juara kedua pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 yang digelar di empat Kabupaten yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franki Efendi, saat acara Silaturahmi KONI Kabupaten Sidoarjo dengan Media Dalam Rangka Persiapan Mengikuti Porprov Jatim VII Tahun 2022, di Villa Griya 27, Sukorame, Trawas, Mojokerto, Minggu sore 29 Mei 2022.

“Persiapan kita sudah cukup matang dan sudah bisa dikatakan 99 persen. Baik penginapan (akomodasi), transportasi hingga makan untuk atlet,”
ungkap Franki Efendi.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

Dijelaskannya, Kontingen Sidoarjo memberangkatkan sebanyak 642 atlet dan 142 pelatih yang akan bertanding pada 48 cabang olahraga (cabor) dari 54 cabor

“Kita saat ini hanya berkonsentrasi agar para atlit Sidoarjo bisa mengukir prestasi karena semua persiapan sudah 99 persen dilakukan,”ujarnya.

Target runner-up di Porprov Jatim 2022 menurut Franky sudah sangat sesuai dengan berbagai persiapan dan prestasi yang sudah diraih atlit dari berbagai even perlombaan. Pihaknya mematok target bisa memperoleh poin di atas 500 dari 48 cabor yang mengikuti Porprov Jatim VII Tahun 2022

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan

“Perhitungan kami Sidoarjo sudah bisa raih 88 emas, artinya target juara kedua akan bisa dipenuhi,”tegasnya.

Franki menambahkan, KONI Kabupaten Sidoarjo juga bakal memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali emas, termasuk pelatihnya di ajang Porprov Jatim VII Tahun 2022.

“Insya Allah, saya tidak memberikan janji muluk-muluk. Kalau tahun ini dan itu dilakukan PAK (perubahan anggaran keuangan), ikut di Dispora dan dizinkan oleh pak Bupati, minimal tetap Rp 40 Juta untuk emas perorangan dan Rp 20 Juta untuk pelatih,” tandasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Dalam acara silaturrahmi KONI Sidoarjo dengan Media tersebut Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franky Efendy didampingi Kepala Dispora Joko Supriyadi, Ketua Harian KONI Sidoarjo Imam Jawahir dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sidoarjo M Chusaini serta Ketua Bidang Media dan Humas KONI Sidoarjo, Kusdianto. (cles)