SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Kondisi Korban Pembakaran Rumah Balonggabus Candi Semakin Membaik

(SIDOARJOterkini) – Satu dari tiga korban pembakaran rumah di Balonggabus Candi masih menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo. Korban SUF masih harus menjalani pembersihan luka dan tim dokter masih melakukan observasi meski kondisinya berangsur membaik.

Sedangkan dua anaknya yang sebelumnya juga menjalani perawatan akibat luka bakar di bagian kaki dan tangan sudah perbolehkan pulang.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sidoarjo, dr Wasis Nupikso mengatakan tiga korban Pembakaran di Desa Balong Gabus, Candi, kesemuanya dirawat di RSUD. Terkait perkembangan kondisi korban sudah berangsur membaik.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat

“Perkembangannya cukup baik. Tetapi, masih belum diperbolehkan pulang, karena masih observasi,” katanya Minggu 27 September 2020.

Wasis menjelaskan, korban SUF mengalami luka cukup serius di bagian pinggang hingga kaki. Namun, seluruh luka tersebut sudah bisa diatasi tim dokter.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

“Tinggal pembersihan saja secara bertahap. Jadi masih harus dirawat,” katanya.

Sedangkan dua anak korban yang bernama FK dan Sfr yang sempat dirawat. Akibat luka bakar di bagian tangan dan kaki, sudah diperbolehkan pulang.

“Dua korban, kemarin sudah diperbolehkan pulang,” terangnya.

Sementara itu, pelaku pembakaran, Koriah alias KR, sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka kini ditahan di Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

Diketahui, SUF dan dua anaknya dibakar Koriah saat tertidur pulas di ruang tamu rumahnya Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi, Sidorajo. Akibat pembakaran ini, ibu dan dua anaknya mengalami luka bakar. Beruntung ketiganya berhasil diselamatkan.

Hasil penyelidikan polisi, tersangka nekat membakar korban karena cemburu atau sakit hati.(cles)