SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Kompetisi Bola Voli Galadesa Perlu Diagendakan Rutin

image

Pak Cip dan Cak Kolik saat final bola voli galadesa di Kecamatan Tarik

(TARIKterkini)- Olahraga sebagai salah satu modal membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, memperoleh perhatian serius pasangan Pak Cip dan Cak Kolik. Kehadirannya menyaksikan final bola voli ‘Galadesa’ di Kecamatan Tarik,  merupakan salah satu bukti keseriusan itu.

Pasangan berslogan Sidoarjo Hatiku ini pun didaulat menyerahkan hadiah kepada Tim Desa Kalimati sebagai juara I, disusul Desa Kedinding ( Juara II) dan Desa Segodo Bacang ( juara III). Komitmen menggiatkan olahraga ini juga ditandai dengan membuka turnamen bulutangkis antar desa di Kecamatan Sukodono dan sekaligus penyerahan hadiah, (25/9) lalu.

BACA JUGA :  Gelar Halalbihalal dengan Insan Pers, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

Pertandingan olahraga seperti ini, kata H. MG Hadi Sutjipto SH, MM (Pak Cip), merupakan salah satu sarana mengingatkan masyarakat bahwa olahraga itu banyak manfaatnya. Pertandingan bola voli dan bulutangkis, sekilas terlihat sebagai tontonan. Namun dibalik itu ada unsur hiburan yang menggembirakan, mengedukasi sportivitas pemain dan penonton, membuka peluang rejeki bagi penjual makanan atau minuman, serta masih ada berbagai potensi lainnya.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

“Bila kegiatan olahraga seperti ini terus dibudayakan dan didukung, tentu akan berdampak positif bagi rutinitas kehidupan masyarakat. Aktivitas pertandingan galadesa atau antar kecamatan, layak diagendakan secara periodik dan berkesinambungan sebagai sarana mengembangkan sportivitas dan pola hidup sehat di dalam atau di luar lapangan,” kata Pak Cip ketika didampingi Cak Kolik di lapangan Dusun Suko Desa Kemuning Kecamatan Tarik. (st-12/mc htk)