SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Komisioner KPU Sidoarjo Dilantik Hari Ini

image

SIDOARJO- Lima komisioner KPU Sidoarjo akan dilantik Kamis (12/6/2014) pukul 10,00 WIB di Gedung Grahadi, Surabaya.  Pelantikan akan dilakukan serentak dengan komisioner KPU daerah lainnya.

Pengumuman dan pelantikan komisioner KPU itu tergolong mendadak, karena pengumuman baru dipublish di www.kpujatim.co.id sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kemudian, mereka yang lolos ditelepon oleh sekretariat KPU Jatim diberitahu untuk menghadiri pelantikan. “Saya tidak ada persiapan, tadi pukul 03,00 pagi ditelepon kalau dinyatakan lolos 5 besar dan hari ini pukul 10.00 dilantik,” ujar salah satu calon komisioner KPU yang lolos.

BACA JUGA :  Silaturahim dengan Ketua Dewan, PMII Sidoarjo Dorong Pembangunan FR dan RSUD Sibar

Karena mendadak, dia tidak sempat menyiapkan keperluan untuk pelantikan. Bahkan, jas pun tidak membawa karena memang tidak ada persiapan sebelumnya. “Saya memang lolos 10 besar, Alhamdulillah bisa lolos 5 besar dan menjadi komisioner KPU,” ucapnya gembira.

KPU Jatim sudah menetapkan 10 orang yang lolos kriteria sebagai calon komisioner KPU Sidoarjo. Dari 10 itu nantinya yang bakal dilantik sebagai komisioner KPU Sidoarjo hanya lima orang.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Penambangan Balongbendo, 1 Orang Alami Luka Serius

Mereka yang lolos 10 besar sesuai urutannya adalah, 1.Miftakhul Rohmah, 2.Muhammad Iskak, 3. Moch Zaenal Abidin, 4. Nanang Haromin, 5. Abdillah Adhi, 6. M. Husni Thamrin, 7. Iswanto, 8. Nur Muhammad Sholihuddin,9. Syaifullah,10. Mulyono.

BACA JUGA :  Tabur Benih Ikan Nila, Pj Bupati Sidoarjo Gaungkan Gerakan Jogo Kali

Data-data itu sudah diumumkan oleh KPU Jatim melalui website KPU, www.kpujatim, co.id, dini hari tadi. Dari 10 orang itu ada dua incumben yaitu, Moch Zaenal Abidin dan Iswanto.

Namun yang lolos 5 besar hanya Moch Zaenal Abidin saja. Sedangkan empat lainnya yang lolos lima besar merupakan wajah baru. ”(st-12)

Berita Terkait

Honor PPK Lebih Kecil Dari Panwascam, Dewan Panggil KPU

redaksi sidoarjo terkini

Terkait Kisruh DPT, KPU Belum Bersikap