SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Komisi C DPRD Sidoarjo Minta Rekanan Pembangunan RSU Sibar Maksimalkan Pekerjaan Sesuai Dengan Perencanaan

 

Komisi C DPRD Sidoarjo saat Sidak Pembangunan RSU Sidoarjo Barat

(SIDOARJOterkini) – Komisi C DPRD Sidoarjo bersama Wakil Bupati Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat di Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Rabu 25 Agustus 2021.

Ketua Komisi C Suyarno meminta pembangunan RSUD Sidoarjo Barat dilaksanakan sesuai target akhir tahun selesai, untuk itu tahapan demi tahapan proses pekerjaan harus dilaksanakan secara maksimal.

“Dengan malaksanakan tahapan pekerjaan secara maksimal dan sesuai perencanaan maka Desember akan bisa selesai,”ucap Suyarno.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Ditambahkan Anang Siswandoko Wakil Ketua Komisi C menambahkan, terkait schedule pekerjaan, supaya pihaknya (Komisi C) dalam pengawasan bisa melihat perkembangan dan proses sesuai target yang sudah ditentukan.

“Kita akan terus awasi apabila ada temuan tidak sesuai spesifikasi, kita akan berikan surat teguran,”ucap politisi Gerindra itu.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi yang turut dalam Sidak mengatakan, pengawasan terhadap pekerjaan sangat perlu dilakukan untuk mengetahui progress dan kualitas pembangunan. Apalagi pembangunan rumah sakit Sidoarjo Barat harus sudah selesai tahun ini.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Hasil Sidak yang dilakukan hari ini, progress pembangunan sangat memuaskan dan semoga ini terus lancar dan aman hingga akhir,”ucap H Subandi.

Ditegaskan Wabup, masa pekerjaan pembangunan rumah sakit Sidoarjo Barat tinggal empat bulan lagi, pengawasan secara ketat akan terus dilakukan.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

“Waktu yang singkat tersebut, akan kita gunakan untuk melakukan pengawasan secara maksimal, setiap dua Minggu kita akan lakukan pengecekan,”tegasnya.

Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat yang rencananya terdiri tiga lantai tersebut, dibangun dengan anggaran senilai Rp 124 Miliar dari dana APBD 2021, pembangunannya selesai hingga akhir tahun 2021.(cles)