SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Komisi C DPRD Sidoarjo Lakukan Sidak Pengadaan Pembangunan Jalan Menuju Tambak di Desa Banjarpanji

 

Anggota Komisi C saat melakukan Sidak di Banjarpanji Tanggulangin

(SIDOARJOterkini) – Komisi C DPRD Sidoarjo melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pengadaan pembangunan jalan lingkungan penunjang perekonomian warga di Desa Banjarpanji Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Rabu 22 September 2021.

Di sela Sidaknya, Hamzah Purwandoyo anggota Komisi C DPRD Sidoarjo mengatakan, sidak yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti permohonan desa  terkait permohonan bantuan Pembangunan jalan paving dan kisdam sebagai akses penunjang ekonomi perikanan warga Banjarpanji.

“Kita survey lokasinya, kalau memang memenuhi akan kita setujui pengadaan pembangunannya melalui PAK,”ucap legislator PKB itu.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Dikatakannya, akses jalan lingkungan yang memadai sangat dibutuhkan oleh warga sekitar untuk meningkatkan perekonomian. Karena jalan tersebut merupakan akses menuju tambak bagi warga.

“Kalau hujan jalan makadam ini pasti becek dan tidak bisa dilalui,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Sementara itu saat melakukan Sidak, anggota Komisi C melihat adanya plengsengan yang ambrol di saluran menuju tambak yang mengakibatkan aliran air tidak bisa maksimal.

“Kita akan koordinasikan dengan Dinas Perikanan agar segera dilakukan pembetulan plengsengan yang ambrol tersebut,”ucapnya.

Sementara itu Pemdes Banjarpanji melalui Sekretaris Desa Agus menyampaikan, semoga pengajuan bantuan jalan lingkungan dan Kisdam yang diajukan bisa segera terealisasi, setelah anggota Komisi C Sidak.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

“Warga sangat berharap pembangunan Jalan lingkungan segera dilakukan untuk menunjang perekonomian perikanan warga terutama saat menjual hasil tambak,”tandasnya. (nic/cles)