SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Lima Tahun Bersama Saiful Ilah Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Komisi A Nilai KPU Sidoarjo Minim Sosialisasi Tahapan Pilkada

 

Warih Andono Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pemilihan kepala daerah sudah selayaknya disambut dengan suka cita dan meriah oleh masyarakat, Karena pilkada merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin sidoarjo dalam lima tahun mendatang.

Namun, di kabupaten sidoarjo tidak sepenuhnya disambut dengan baik masyarakat, pasalnya banyak dari masyarakat kota delta tidak tahu pada tahapan pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo.

Minimnya publikasi dan sosialisasi ini sudah sampai pada meja Komisi A DPRD Sidoarjo yang menilai bahwa KPU Sidoarjo minim mengadakan sosialisai dan publikasi terkait tahapan dan kegiatan pilkada 2020.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Waru Himbau Penumpang Jalankan Prokes di Terminal Purabaya

“iya memang sosialisasinya kurang, mungkin disebabkan wilayah sidoarjo yang luas dan keterbatasan perangkat dari KPU,” Kata Warih Andono Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo, Rabu 04 Maret 2020.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar itu menyarankan KPU Sidoarjo untuk memanfaatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat ditingkat kecamatan masing-masing.

BACA JUGA :  Jangan Panik, Persediaan Minyak Goreng untuk Warga Sidoarjo Masih Cukup

“PPK sebagai kepanjangan tangan KPU harus lebih masif lagi dalam mensosialisasikan pilkada ini. Dan juga menggandeng media massa untuk turut serta mempublikasikan, sehingga masyarakat lebih antusias dalam menyambut pilkada ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :  BPBD Sidoarjo: Tiga Desa Langganan Banjir di Tanggulangin Sudah Bebas Genangan

Ia menambahkan jika nanti KPU Sidoarjo masih tetap kurang maksimal dalam mensosialisasikan tahapan pilkada, maka Komisi A DPRD Sidoarjo akan memangil KPU untuk lebih maksimal lagi dalam melakukan kegiatan sosialisasinya.

“Kita akan lakukan Hearing biar ada greget sosialisasinya,”tegas Warih Andono yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo.(pung/cles)