SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kolonel Marinir Bambang Sutrisno Jabat Wadan Pasmar 1

image

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jendral TNI (Mar) Kasirun Situmorang saat menyerahkan jabatan Wadan Pasmar-1 kepaka Kolonel Marinir Bambang Sutrisno.

(GEDANGANterkini)- Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang menyerahkan jabatan Wadan Pasmar-1 kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M. Tr (Han) pada upacara serah terima jabatan Wadan Pasmar-1 di Loby Mako Pasmar-1 Kesatrian Moekijat Gedangan Sidoarjo, Kamis (23/07/2015). Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M. Tr (Han) sebelumnya menjabat sebagai Danmentar AAL.

Penyerahan jabatan Wadan Pasmar-1 dihadiri para Asisten Danpasmar-1, seluruh Dankolak, Komandan-Komandan Batalyon dan pejabat teras di jajaran Pasmar-1.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa penyerahan jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di lingkungan TNI, termasuk juga di lingkungan Korps Marinir. “Dengan penyerahan jabatan ini, diharapkan muncul peningkatan serta penyegaran ide, inovasi dan pemikiran baru untuk membantu Komandan dalam menggerakan roda organisasi menuju kondisi yang lebih baik,” tegas orang nomer satu di jajaran Pasmar-1 tersebut.

Saat ini, Pasmar dihadapkan dengan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. Penyerahan jabatan Wadan Pasmar-1 ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan serta kesempatan yang diberikan pemimpin Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut kepada Perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional dalam membina dan membangun Korps Marinir.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin
BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat datang di jajaran Pasmar-1 dan selamat atas jabatan baru sebagai Wadan Pasmar-1 kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M. Tr. (Han) yang sebelumnya menjabat Danmentar AAL, saya percaya Kolonel mampu mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik, dengan bekal pengalaman dan kemampuan managerial yang telah dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang akan saudara emban.

Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa hal sebagai pedoman kerja sebelum mengawali pelaksanaan penugasan dalam jabatan ini yaitu, Pertama adakan upaya nyata agar terpelihara koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan, baik antar unsur pada tingkat Mako Pasmar-1, Kolak dan Satlak Pasmar-1 dengan Kormar maupun instansi lainnya, sehingga tercipta kondisi kinerja yang lebih harmonis dan sinergis, Kedua usahakan terlaksananya efisiensi, efektifitas dan terpeliharanya tertib administrasi serta tertib hokum di lingkungan Pasmar-1, Ketiga tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis, agar dapat memberikan masukan yang lebih antisipatif dan adaptif dalam setiap perubahan yang terjadi. (st-12/humas Pasmar-1)