SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan Profil

Kodim 0816 Sidoarjo Siagakan Pasukan Untuk Antisipasi Bencana

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Hydrometerologi di Alun-alun Sidoarjo, Jumat 10 Januari 2020.

Apel dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaiffudin SH, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, SH., serta instansi terkait.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH yang bertindak selaku pimpinan apel mengatakan, Apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk konsolidasi kesiapan dalam mengantisipasi datangnya bencana.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

“Antisipasi bisa kita lakukan sedini mungkin apabila terjadi bencana dengan persiapan ini,”ungkap Wabup.

Bentuk persiapan itu lanjut Wabup, dengan melibatkan seluruh potensi kekuatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo mulai dari TNI, Polri, BPBD, dinas sosial, relawan, hingga masyarakat.

“Dengan demikian kita akan siap menghadapi ancaman bencana khususnya ancaman hidrometeorologi,” tuturnya.

Sementara itu Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S.E menyampaikan, kesiapan prajurit TNI-AD, khususnya Kodim, dinilai penting untuk terus ditingkatkan. Selain kesigapan prajurit, dirinya juga menghimbau seluruh personelnya untuk aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait akan adanya perubahan cuaca, hingga kondisi yang terjadi di setiap daerah di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lanjutkan Program Renovasi Warung Rakyat Target 400 Unit

“Setiap pos, harus memantau sekaligus melaporkan setiap perubahan kondisi maupun cuaca,”tuturnya.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh ratusan peserta lintas intansi dan stakeholder terkait kebencanaan baik TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, , Tagana, Pramuka, Mahasiswa hingga organisasi masyarakat. (cles)