SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816 Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Bagi Siswa SD di Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo terus bergerak memasifkan program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menambah kekebalan terhadap siswa Sekolah dasar. Ratusan siswa SDN Penatarsewu dan SD Muhammadiyah 3 Penatarsewu menerima vaksin Sinovac dosis 1, Selasa 04 Januari 2022.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Anggota Koramil 0816/16 Tanggulangin Sertu Yoyo menjelaskan, pihaknya melakukan pendampingan terhadap para siswa sekolah tingkat dasar di Tanggulangin yang akan menjalani vaksin Sinovac dosis 1.

“Total 354 siswa dari dua sekolah yang menjalani vaksinasi,”ungkapnya.

Sebelum divaksin para siswa yang juga didampingi para orang tua, harus melalui verifikasi data, pengecekan suhu tubuh, screening yang dilakukan oleh 10 tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanggulangin, kemudian setelah divaksin dilakukan observasi.

“Ada tiga meja yang harus dilalui oleh siswa sebelum dinyatakan oleh pihak Nakes memenuhi syarat untuk divaksin,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam
BACA JUGA :  Panen Perdana Pisang Cavendish, Sahabat Petani Bakalan Wringinpitu Gelar Syukuran

Kegiatan vaksinasi yang digelar Kodim 0816 terhadap para siswa sekolah tingkat dasar bertujuan untuk meningkatkan kekebalan para siswa dari virus Corona. (cles)