SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816 Sidoarjo Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun

 

Suasana vaksinasi covid-19 yang digelar di SD Banjarkemantren 2 Buduran

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo lakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun untuk mewujudkan kekebalan komunal.

Gelaran Vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di dua tempat sekaligus, yakni SDN Sruni 2 Ds. Sruni Kecamatan Gedangan dan SDN Banjarkemantren 2 Desa Banjarkemantren Kecamatan Buduran, Senin 10 Januari 2022.

Babinsa Banjarkemantren Serka Tedi Sampurno menyatakan, vaksinasi yang digelar Kodim 0816 Sidoarjo dilakukan tim Nakes dari RS DKT Sidoarjo di SDN Banjarkemantren 2 berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI Ke - 77, Koramil 0816/16 WARU Disambangi Forkopimka

“Semua siswa yang akan divaksin mengikuti petunjuk yang sudah ditetapkan, mulai pemeriksaan suhu tubuh, screening untuk untuk memastikan kondisinya sehat,”ucapnya.

Selain itu lanjut Serka Tedi, semua yang hadir baik para guru, siswa maupun orang tua siswa yang mendampingi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Vaksinasi covid-19 untuk anak yang digelar di SDN Seruni 2 Gedangan

Sementara itu Danramil Gedangan Kapten Inf Parlan yang melakukan pemantauan vaksinasi di SDN Sruni 2 Kecamatan Gedangan menjelaskan, pihaknya melakukan pendampingan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi untuk anak berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Ucapan Selamat HUT TNI Ke-77 Dari Forkopimka Kepada Koramil 0816/09 Krian

“Anggota Babinsa sudah kita terjunkan untuk melakukan pemantauan mulai sebelum dilaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk anak ini, agar berjalan dengan lancar,”ungkap Kapten Inf Parlan.

Dengan demikian lanjut Parlan, ada langkah antisipasi yang cepat dilakukan Babinsa apabila ada hal-hal yang menonjol.

“Selalu kita perintahkan kepada anggota Babinsa untuk melakukan pendampingan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi anak yang digelar ini merupakan upaya Kodim 0816 Sidoarjo untuk menyelamatkan para generasi muda bangsa”,tegasnya.

BACA JUGA :  Melalui Pendidikan Perkoperasian, Kopwan Delta Sari Diharapkan Semakin Maju dan Berkembang

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Drg Syaf Satriawarman menyampaikan, Kabupaten Sidoarjo telah menggencarkan vaksinasi agar terpenuhi target 70 persen atau 182.000 anak Sidoarjo divaksin dan untuk mewujudkan kekebalan komunal.

“Program percepatan vaksin untuk anak telah digelar dalam minggu-minggu ini dengan menggandeng berbagai instansi dan mendatangi sejumlah sekolah,”tandasnya.(cles)