SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Serbuan Vaksin Booster di Swalayan Kawasan Waru

 

(SIDOARJOteekini) – Kodim 0816/Sidoarjo terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. DI beberapa lokasi wilayah Koramil 0816/16 Waru digelar 2 titik yakni di Swalayan Superindo Tropodo dan Swalayan Superindo Wadung Asri Kec. Waru Sidoarjo, Rabu 20 April 2022.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat tersebut tidak lepas dari peran Babinsa yang mendampingi untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan Vaksin ini dilaksanakan atas kerjasama Kodim 0816/Sidoarjo jajarannya dengan Tim Nakes dari Rumkitban Sidoarjo.

Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto menyampaikan, Kodim Sidoarjo telah menyiapkan beberapa lokasi tempat vaksin yang terdekat dengan lingkungan warga guna tercapainya layanan fasilitas vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya mempercepat target kekebalan imunitas kelompok dilingkungan masyarakat.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono
BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Untuk layanan vaksinasi yang diberikan dosis-2 dan juga setelah vaksin ke 2 jeda 3 bulan ke depan bisa mendapatkan layanan vaksin booster,” ucapnya.

Dijelaskan Kapten Inf Kabul Tarmanto, untuk vaksinasi booster yang digelar di dua lokasi di wilayah kecamatan Waru disiapkan vaksin Astrazenecca . Hal ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat dalam meningkatkan imunitas kekebalan tubuh.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

“Dan juga untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sekecil mungkin dilingkungan masyarakat.” tegasnya. (cles)