SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816 Sidoarjo Laksanakan Operasi Penegakan Prokes Bersama Forkopimda

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggelar berbagai kegiatan mulai vaksinasi hingga operasi penegakan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi dampak meningkatnya Virus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia, Koramil 0816/06 Tanggulangin bersama dengan jajaran Forkopimda melaksanakan operasi Yustisi di di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jl. Lingkar timur No.1 Dsn. Rangkah lor Desa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Jumat malam 07 Januari 2022.

Sertu Catur anggota Koramil Tanggulangin mengatakan, pihaknya bersama dengan personil Polri dan Satpol PP Sidoarjo yang berjumlah total 58 personil melakukan giat bersama Operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian serta mengantisipasi terjadinya dampak meningkatnya Virus Covid-19 Varian Omicron.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Lakukan Karya Bakti
BACA JUGA :  Sudah Bayar Denda, Mantan Bupati Jombang Bebas Lewat Program Integrasi CMB

“Operasi dilakukan dengan humanis untuk pencegahan penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Sementara itu Pelda Nurhidayat selaku komandan regu anggota Kodim 0816 yang mengikuti Operasi Yustisi mengatakan, Kodim 0816 terus berperan aktif dalam menangkal penyebaran virus covid-19.

“Malam ini anggota Kodim 0816 bergabung bersama dengan Polri dan Satpol PP melaksanakan operasi Yustisi ,”tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Sidak Proyek Betonisasi Ruas Jalan Panjunan-Suko

Menurutnya, Operasi Yustisi yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah konkrit yang harus terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19 Varian Omicron di Indonesia khususnya di wilayah teritorial.

“Dengan demikian Covid-19 penyebarannya hingga pada level terendah dan dapat dikendalikan,”tandasnya. (cles)