SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga Bersihkan Sungai Prasung Buduran

 

SIDOARJOterkini – Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan Karya Bakti TNI Triwulan II TA. 2023 dengan melakukan pembersihan sungai di Desa Prasung Kecamatan Buduran. Kegiatan tersebut dipimpinan Pasiterdim 0816/Sidoarjo Lettu Chb Ngatijo dan Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku M. Arifin, SH beserta Forkopimka Buduran. Jumat, 12 Mei 2023.

Karya Bakti TNI Triwulan II TA. 2023 yang dilaksanakan sebagai upaya TNI AD dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, dengan sasaran, membersihkan selokan/saluran air yang mengakibatkan banjir ketika turun hujan.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD .terhadap lingkungan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0816 Sidoarjo. Selain itu, guna menjaga aliran sungai tetap bersih, TNI AD bersama masyarakat bergotong royong melakukan kegiatan Karya Bakti Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Sasaran yang dilaksanakan pada Karya Bakti tersebut, diantaranya meningkatkan kepedulian guna memenuhi program Karya Bakti TNI Triwulan II TA. 2023, serta memotivasi semangat gotong royong warga masyarakat dan merupakan bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Serta menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Pasiter Kodim 0816/Sidoarjo Lettu Chb Ngatijo saat apel menyampaikan, sungai merupakan aset yang memiliki manfaat besar dan berperan penting untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari masyarakat dan banyak sungai yang tercemar oleh sampah dan kotoran lainnya.

“Sehingga, perlu dibersihkan agar bisa tetap dimanfaatkan sebagai sarana peningkatan ekonomi maupun kebutuhan masyarakat lainnya,”ujar Lettu Ngatijo.

Dikatakan Pasiter Kodim 0816 Sidoarjo, melalui kegiatan Karya Bakti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sungai agar bersih dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menghidupkan kembali sungai yang bersih agar dapat bermanfaat buat kita semua dan kebersihan sungai patut kita jaga,” tambahnya

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Sementara itu Musripah (65) salah satu warga menyampaikan terima kasihnya kepada aparat TNI yang sudah berbuat baik dengan membersihkan saluran dan sungai. Dikatakannya, saat musim hujan air sungai kadang meluap ditambah lagi bau tak sedap juga timbul karena menumpuknya sampah, dan hal tersebut sangat mengganggu aktifitas warga.

“Terima kasih kepada bapak TNI, yang sudah melakukan Karya Bakti dengan pembersihan sungai dan saluran, Alhamdulillah lingkungan kita menjadi bersih dan sehat,”tuturnya. (cles)