SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816 Sidoarjo Kerahkan Babinsa Lakukan Pencegahan Penyebaran PMK

 

(SIDOARJOterkini) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, melakukan pendampingan pemeriksaan pada ternak bersama dengan petugas Dinas Pangan dan peternakan di sejumlah kandang di Kecamatan Sukodono guna mencegah meluasnya wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Sabtu 23 Juli 2022.

BACA JUGA :  Ban Kempes, Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, 3 Orang Luka Serius

Kepala Pelaksana petugas lapangan Kecamatan Sukodono Suci mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan, penyemprotan kandang dan pemberian vaksin dengan didampingi Babinsa sebagai upaya pencegahan PMK pada ternak.

“Langkah pencegahan ini untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menjangkit pada hewan ternak yang di miliki masyarakat, ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Simpang Lima Krian, 1 Orang Luka Serius

Sementara itu Danramil 15/Sukodono Kapten Arh Puji Wihardi meminta kepada para Babinsanya untuk bekerja dengan ikhlas dan terarah dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan langkah pencegahan penyebaran PMK yang secara tidak langsung juga dapat melumpuhkan perekonomian rakyat.

“Tidak perlu panik, yang paling penting tetap menjaga kebersihan lingkungan kandang hewan ternak. Lakukan karantina, dan koordinasi dengan petugas jika ada hewan yang sakit untuk pengobatan dan wabah ini pasti bisa teratasi,”tegasnya. (cles)