SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

 

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo

SIDOARJOterkini – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar Pra TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) sebagai persiapan pelaksanaan TMMD ke 120 TA 2024 Kodim 0816 Sidoarjo yang akan dilaksanakan di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, Senin 22 April 2024.

Pra TMMD bertujuan untuk mempersiapkan pekerjaan fisik TMMD agar kegiatan tersebut dapat terlaksana tepat waktu karena dikhawatirkan pekerjaan dapat terhambat apabila ada perubahan cuaca atau kendala lainnya yang dapat mengakibatkan terhambatnya pekerjaan.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Pra TMMD diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo yang dihadiri oleh pejabat OPD Kabupaten Sidoarjo yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD yang bersifat fisik maupun non fisik yang dilaksanakan 30 hari sebelum pelaksanaan TMMD secara resmi dimulai.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0816/Sidoarjo menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Diharapkan dengan TMMD dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

Kegiatan TMMD yang akan dikerjakan di Desa Penambangan diantaranya melaksanakan pekerjaan fisik berupa pembangunan PJU normalisasi afur peningkatan jalan, pemavingan dan renovasi rumah tidak layak huni. Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa bantuan bibit pohon dan hand traktor bantuan satu unit, kendaraan roda tiga pengangkut sampah, pelatihan olah ikan, sosialisasi stunting,  wawasan kebangsaan dan sebagainya.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Pelaksanaan TMMD ke 120 TA 2024 di Desa Penambangan secara resmi direncanakan akan dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 bertempat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo yang dipimpin oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.(cles)