SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Pelatihan Kaderisasi Disiplin Bagi Siswa-Siswi SMK Telkom Sidoarjo

 

Siswa-siswa SMK Telkom Sidoarjo saat mengikuti pelatihan kader disiplin di Kodim 0816 Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816/Sidoarjo menggelar pelatihan Kaderisasi Disiplin tahun 2022 terhadap siswa siswi SMK Telkom Sidoarjo untuk mewujudkan kaderisasi siswa yang baik dan berprestasi di pangkalan Kodim 0816 Sidoarjo, Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi antara lembaga pendidikan dan TNI AD khususnya Kodim 0816 Sidoarjo. Karena untuk menjadi pemimpin bukanlah sesuatu yang diperoleh secara instan, perlu proses dan kaderisasi yang baik dan terarah melalui pendidikan keluarga, sekolah, dan masyarakat

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono mengapresiasi SMK Telkom Sidoarjo yang telah berinovasi untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan kaderisasi komisi disiplin yang dikolaborasikan dengan latihan dasar bela negara.

“Dengan pelatihan ini akan mampu memupuk jiwa-jiwa patriot baik dikalangan pelajar maupun dikalangan guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo,”ungkap Letkol Inf Masarum Djati Laksono.

Disampaikan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun, membuat semua aktivitas kegiatan dibatasi dan harus mengikuti aturan pemerintah demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Belasan Tahun Jembatan Penghubung Dua Desa Itu Tidak Tersentuh Pembangunan

“Dari sinilah kita dapat belajar bahwa kesehatan adalah kunci utama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tutur Letkol Inf Masarum Djati Laksono.

Dandim Sidoarjo berharap kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, penuh rasa ikhlas, serta penuh rasa loyalitas yang tinggi, dan selalu menjunjung tinggi kedisiplinan.

“Percayalah bahwa setiap latihan yang anda ikuti nantinya, mampu membawa anda untuk lebih baik dalam menjalankan proses kehidupan anda sekalian di masa depan. Karena sesungguhnya kunci kesuksesan seseorang adalah Disiplin dalam melakukan semua aktifitas kehidupan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bejat !! Ayah Kandung Diduga Cabuli Anak Gadisnya Yang Berusia 5 Tahun

Sementara itu Kepala SMK Telkom Sidoarjo Abror menyampaikan, pihak sekolah sangat berterima Kasih kepada Dandim 0816/Sidoarjo beserta anggota yang telah memberikan sebagian ilmu pengetahuan dan pelatihan kepada para siswa, untuk membentuk karakter dan kepribadian yang unggul, dari penerapan kedisiplinan dan pelatihan-pelatihan yang lain.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan diri serta kerja sama antar siswa-siswi dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab,”ucapnya.

Ketua Koordinator Umum kegiatan Kapten Chb Kamsuri mengatakan para peserta akan diberikan pembekalan dari narasumber yang memiliki kompeten dibidangnya seperti Materi Budi Luhur Pancasila, Materi Kedisiplinan, Materi Empat Pilar Dasar Negara, Materi Renungan Diri, Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi Cinta Tanah Air serta tak ketinggalan pula kegiatan Outbound Leadership dan kekompakan. Peserta akan dibekali materi yang dapat menguatkan karakter, menambah ketrampilan berkomunikasi dan mendorong peserta untuk selalu cinta kepada NKRI.

BACA JUGA :  Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Selesai Tepat Waktu

“Di Kodim 0816/Sidoarjo, siswa-siswi dididik, ditempa, dan dibentuk menjadi pribadi yang memiliki keunggulan komparatif, kompetitif dan aspek karakter dan kepribadian yang unggul, akademik serta kesamaptaan jasmani berdasarkan wawasan kebangsaan yang diterapkan oleh TNI AD.” Pungkas Kapten Chb Kamsuri.(cles)