SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816 Sidoarjo Fasilitasi Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Para Penyandang Disabilitas

Para penyandang Disabilitas mengikuti Serbuan vaksin di Makodim 0816 Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 100 penyandang disabilitas mengikuti Serbuan vaksin Covid-19 yang digelar Kodim 0816 Sidoarjo pada Sabtu 25 September 2021.

Para penyandang disabilitas tersebut mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. Selain itu  Kodim Sidoarjo juga memberikan bingkisan sembako kepada para peserta usai menjalani vaksin yang dilaksanakan di halaman Makodim Sidoarjo tersebut.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi mengatakan serbuan vaksin yang digelar, sengaja dilaksanakan untuk memfasilitasi para penyandang disabilitas yang sampai hari ini belum divaksin.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

“Bahkan, apabila para penyandang disabilitas yang tidak bisa hadir, kami sudah siapkan personil untuk melakukan penjemputan agar bisa mengikuti vaksin,”ungkap Dandim Sidoarjo.

Disampaikan Letkol Inf Iswan Nusi, kaum difabel harus mendapatkan perhatian, karena juga berhak mendapatkan vaksinasi seperti masyarakat umum. Hal tersebut juga sebagai upaya agar segera terwujudnya Herd Immunity.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

“Karena ada keterbatasan fisik, mereka harus difasilitasi vaksinasinya untuk memutus penyebar covid-19,” tandasnya.

Salah satu penyandang disabilitas asal Sedati Kartini (52) menyampaikan terima kasih kepada Kodim Sidoarjo yang telah memberikan fasilitas vaksin dan juga bingkisan sembako.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

“Matur nuwun Pak Dandim yang sudah memberikan fasilitas kepada saya untuk vaksin dan mendapatkan bingkisan sembako,”ungkap Kartini. (cles)