SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kodim 0816/Sidoarjo Berikan Bimbingan Mental Kepada Guru dan Karyawan SMK Telkom Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816/Sidoarjo menyelenggarakan pelatihan bimbingan mental kepada guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo. Upacara pembukaan pelatihan bimbingan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0816/Sidoarjo, Kamis, 30 Juni 2022.

Kegiatan pelatihan dan bimbingan mental yang diikuti 40 guru dan karyawan SMK Telkom dilaksanakan di lapangan sepak bola Kodim 0816/Sidoarjo.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0816/Sidoarjo menyampaikan, melalui kegiatan pelatihan dan bimbingan mental kepada guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo ini diharapkan dapat membentuk seorang pengajar atau pendidik yang memiliki mental dan disiplin yang baik serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaannya.

“Selain itu kegiatan ini dapat menjadikan momentum untuk menjalin silahturahmi yang baik antara lembaga pendidikan dengan TNI AD khususnya Kodim 0816/Sidoarjo,” Terang Letkol Inf Masarum Djati Laksono.

Dandim 0816 Sidoarjo mengapresiasi kepada SMK Telkom Sidoarjo yang memiliki inovasi untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan bimbingan mental guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo. Dengan berkolaborasi menjakani latihan dasar bela negara untuk memupuk jiwa-jiwa patriot baik dikalangan guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo.

BACA JUGA :  Satgas TMMD dan Dinsos Sidoarjo Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Rejeni

“Pada dasarnya guru adalah awal untuk mencetak bibit-bibit unggul masa depan bangsa selain itu guru memberikan contoh sebagai tenaga pendidik keilmuan, juga pendidik sikap dan keteladanan. ” Tambahnya.

Sementara itu Ketua koordinator Umum Latihan Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelatihan bimbingan mental kepada guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo ini diharapkan dapat menumbuhkan loyalitas antara bawahan kepada atasan membentuk kedisplinan kepada semua guru dan karyawan SMK Telkom Sidoarjo sehingga terjadi kekompakan dalam lingkungan sekolah, semua peserta pelatihan hendaknya mengikuti kegiatan dengan baik, penuh rasa ikhlas, serta penuh rasa loyalitas yang tinggi, dan selalu menjunjung tinggi kedisiplinan.

BACA JUGA :  Ban Kempes, Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, 3 Orang Luka Serius

“Kepada para pelatih untuk tetap mengutamakan keamanan peserta dalam setiap kegiatan dan laksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, disiplin serta semangat yang tinggi. Secara khusus kepada para peserta pelatihan, perhatikan segala instruksi dari pembina dan pelatih dengan penuh rasa tanggung jawab serta tingkatkan kepedulian terhadap sesama dalam masa pelatihan yang berlangsung,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMK Telkom Sidoarjo Abror menyampaikan, kegiatan pelatihan dan bimbingan mental kepada guru dan karyawan merupakan langkah strategis dalam membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lain.

BACA JUGA :  Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

“Selain itu, dengan pelatihan ini jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, serta mental dan fisik yang tangguh akan terbentuk,”pungkasnya.

Dalam pelatihan dan bimbingan mental bagi guru dan Karyawan SMK Telkom Sidoarjo diberikan pembekalan oleh narasumber yang memiliki kompeten dibidangnya seperti Materi PBB, Materi Kepemimpinan, Materi Kedisiplinan, Materi Empat Pilar Dasar Negara, Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi Cinta Tanah Air serta tak ketinggalan pula kegiatan Outbound Kepemimpinan dan kekompakan. (cles)