SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Kobaran Api Hanguskan Warung Kopi di Kebaron Tulangan, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

 

Api membakar bangunan warung kopi

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran terjadi di Desa Kebaron Rt.02/02 Kecamatan Tulangan Sidoarjo menimpa sebuah warung kopi pada Kamis malam 2 Desember 2021.

Ketika Warung kopi tersebut mulai terbakar sekitar pukul 22.45 WIB, Purwantini (46) pemiliknya sedang berada di rumah. Dirinya tahu setelah Satpam BLK Tulangan memberitahukan kalau warung kopinya terbakar. Purwantinipun bergegas menuju warungnya dan mendapati api sudah menyalak-nyalak melahap bangunan warung.

Beberapa warga berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar dengan alat seadanya. Petugas dari Polsek Tulangan juga tampak mengamankan lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Bangunan warung yang terbuat dari bambu menjadikan api cepat sekali membesar.

“Kita berupaya melakukan pemadaman di titik api dengan 4 unit mobil Damkar yang diterjunkan ko lokasi,”ungkap Widy Danton PMK Pos Krian.

BACA JUGA :  8 Cara Membedakan antara Action Figure Asli dan Palsu

Kobaran api bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku selama 1 jam lebih.

“Api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini petugas sedang melakukan pembasahan,”ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Tulangan AKP Anak Agung GPW mengatakan, usai api berhasil dipadamkan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena saat terbakar warung sesang ditutup pemiliknya,”tegasnya, Jumat 3 November 2021.

Beberapa barang yang diduga sebagi penyebab kebakaran diantaranya 2 tabung elpiji dan minyak goreng diamankan sebagai barang bukti.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, sejumlah barang bukti juga telah kita amankan,”tandasnya.(cles)