SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ketua TP PKK Sidoarjo Telah Salurkan 3000 Paket Sembako di 18 Kecamatan

 

(SIDOARJOterkini) – Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor melakukan roadshow untuk menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) ke lima desa yakni Desa Candi, desa Karangtanjung, Desa Banjarasri, Desa Kalidawir dan Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin. Total Bansos yang sudah tersalurkan lebih dari 3. 000 paket sembako kepada hampir 18 kecamatan di Sidoarjo. Senin 04 Oktober 2021.

“Semoga dengan pembagian bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kami berharap bantuan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Sidoarjo secara merata,” kata Isteri Bupati yang karib dipanggil Ning Sasha.

Dibeberapa kesempatan Ning Sasha selalu menghimbau pada pemerintahan Desa untuk bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pembangunan Desa. Selain itu ada upaya pemerintah Desa untuk terus menggali potensi desanya masing-masing dengan mengaktifkan BUMDes. Ning Sasha juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman
BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

“Pemdes harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan terus menggali potensi yang ada untuk menjadikan desanya lebih maju,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ning Sasha juga mengapresiasi Bumdes Desa Kedensari yang bisa membangun Taman Budaya dan Perpustakaan untuk warga. Selain itu Pemerintah desa Kedensari telah mampu menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah dan melibatkan pemuda Karang Taruna.

Sementara itu kepala Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Maksub menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan TP-PKK Kabupaten. Diharapkan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warganya.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

“Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Dikatakan Maksub, desanya sudah zona hijau. Warga yang sudah divaksin sebanyak 1.490 orang atau 75-78 persen.

“Semoga segera terwujud kekebalan komunal agar semua bisa kembali pulih seperti sedia kala,”tandasnya. (cles)