SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ketua TP PKK Sidoarjo Salurkan Bantuan Sembako Secara Langsung Kepada Warga Desa

 

 

(SIDOARJOterkini) – Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Muhdlor melakukan kunjungan ke beberapa desa untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada keluarga tak mampu, Kamis 07 Oktober 2021.

Ada beberapa desa yang menjadi tujuan kungungan Ketua TP PKK Sidoarjo Tersebut diantaranya Desa Punggul dan Desa Wedi, Kecamatan Gedangan. dilanjutkan ke Desa Sedati Gede dan Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK yang didampingi wakil ketua dan jajaran pengurus, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap Kebersihan lingkungan desanya.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

“Kepedulian itu bisa diwujudkan dengan pembentukan bank sampah di tiap desa,”ujar ketua TP PKK yang akrab dipanggil Ning Sasha itu.

Diharapkan dengan terbentuknya bank sampah, akan terjadi pemilahan antara sampah basah den kering sebelum diangkut ke TPA.

“Dari sampah yang sudah terpilah tersebut kalau sudah terkumpul kan bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga,”ucapnya.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Di beberapa kesempatan, Ning Sasha terlihat turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Saya turun langsung ke masyarakat dalam menyalurkan bantuan, sekaligus untuk update data penerima bantuan,”ujarnya.

Ditegaskannya, pihaknya ingin bantuan yang diberikan bisa dinikmati masyarakat secara merata. Perlu adanya pendataan ulang oleh Pemdes.

“Jangan sampai ada warga yang harusnya menerima bantuan tapi tidak dapat, pemdas harus lakukan pendataan dengan benar,”tutur Ning Sasha.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Sementara itu, Kepala Desa Wedi H. Zainal Abidin, berterima kasih yang sebesar-besarnya karena rombongan TP.PKK Sidoarjo hadir di desanya dan menyalurkan bantuan sembako secara langsung kepada warga tak mampu.

“Banyak sekali warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan membutuhkan bantuan,”tandasnya. (cles)