SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ketua TP PKK Sidoarjo Kunjungi SOTH Suko

 

(SIDOARJOterkini) – Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor, hadiri kelas Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Bina Keluarga Balita (BKB) Villa Jasmine yang berada di Balai Desa Suko, Sidoarjo, Senin (5/12). Dalam kesempatan itu, ketua TP.PKK Sidoarjo  tersebut menyampaikan pentingnya perhatian dan kasih sayang orang tua terhadap buah hatinya.

Dikatakannya perhatian dan kasih sayang orang tua terhadap anak tidak boleh sampai lepas. Bahkan sampai anak menginjak dewasa pun, perhatian dan kasih sayang itu harus selalu tercurahkan. Kasih sayang justru harus tetap diberikan  sembari memberikan kepercayaan kepada mereka.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“Justru di usia menginjak dewasa, anak jangan sampai lepas dari kasih sayang orang tuanya. Karena anak yang kekurangan kasih sayang, cenderung akan mencarinya di luar rumah,” ucap Sa’adah.

Dirinya  mengkhawatirkan jika seorang anak kekurangan kasih sayang dari orang tuanya. Menurutnya hal tersebut akan berdampak pada prilaku sang anak. Hal itu menurutnya sangat riskan. Terlebih dengan terbukanya akses dunia internet dimasa kini.

“Bisa saja anak tersebut mencari kenalan di Sosmed, pergaulan bebas, hingga berujung pada kasus pelecehan. Itu salah satu contoh akibat kurangnya kasih sayang yang ia dapat sehingga mencarinya dari luar sana,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

Oleh karenanya Sa’adah Muhdlor mengingatkan pentingnya peran ibu. Menurutnya seorang ibu dapat menjadi berbagai peran bagi anak-anaknya. Seorang ibu juga dapat menjadi sahabat bagi putra putrinya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Selain sebagai ibu kita juga harus bisa menempatkan diri sebagai sahabat, akan lebih baik jika kita  para ibu menjadi tempat bercerita bagi anak – anak kita,” tutupnya.

Kepala Sekolah BKB Villa Jasmine Umiyati mengatakan BKB Villa Jasmine merupakan salah satu percontohan SOTH yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Diceritakannya proses belajar SOTH BKB Villa Jasmine diadakan satu Minggu sekali dengan 14 kali pertemuan. (cles)