SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ketua TP-PKK Sidoarjo Beri Bantuan Pelajar yang Viral Jadi Pemulung

 

(SIDOARJOterkini) – Aditya Candra Glori Semesta, pelajar yang sempat viral karena menjadi pemulung usai pulang sekolah mendapatkan perhatian dari Pemkab Sidoarjo dan pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Dr. Tirto Adi M.Pd serta Wakil Ketua III Bidang Administrasi Umum, SDM, Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Sidoarjo Drs. H. Ilhamuddin mengunjungi rumahnya di Desa Kludan Kecamatan Tanggulangin, Senin, 15 November 2021.

Selain memberikan Sembako, istri Bupati Sidoarjo tersebut juga menyerahkan uang santunan dari Baznas Sidoarjo. Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor juga akan memastikan keberlanjutan pendidikan siswa kelas XII tersebut.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pendapatan Daerah, BPPD Sidoarjo Tambah Alat Perekam Pajak di Restoran Kawasan Bandara Juanda

Dikatakannya Pemkab Sidoarjo akan menyiapkan bea siswa kuliah yang menjadi program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor dan H. Subandi. Bantuan keringanan pembayaran sekolahnya saat ini juga menjadi perhatian Pemkab Sidoarjo.

“Inshaalloh karena ananda tahun depan sudah melanjutkan kuliah maka dari Dinas Pendidikan akan dikaitkan dengan program bapak bupati bea siswa bagi anak tidak mampu,”ujarnya.

BACA JUGA :  Jebol Plavon, Maling Berhasil Gondol Ratusan Pack Rokok dan Parfum di Minimarket Ciro Balongbendo

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Sidoarjo juga akan memfasilitasi pengambilan ijazah SMP Aditya Candra Glori Semesta yang masih tertahan di SMP swasta di Kabupaten Gresik.

Hari itu juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo mengantarkan Aditya untuk mengambil ijazahnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Kehadiran Aditya diperlukan untuk membubuhkan cap jari pada ijazahnya yang tertahan karena belum mampu melunasi administrasi sekolah. Ijazah SMP tersebut diperlukannya untuk dapat mengikuti ujian sekolah di SMK Informatika Tulangan.

BACA JUGA :  Serempet Spion Motor, Pesepeda Pancal Terjatuh Alami Geger Otak di Jalan Ponokawan Krian

“Dinas Pendidikan akan membantu menyelesaikan administrasinya sehingga hari ini ijazah itu segera dibawa pulang,”ucapnya. (cles).