SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ketua PKK Sidoarjo Resmikan Gedung Baru KPRI Delta Makmur

 

Ketua TP PKK Sidoarjo Hj Sa’adah Muhdlor

(SIDOARJOterkini) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor meresmikan gedung baru KPRI Delta Makmur yang berada di Jalan Dr Soetomo Sidoarjo, Selasa 21 Desember 2021.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekanan tombol dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK yang didampingi Wakil Ketua TP.PKK Kab. Sidoarjo dr. Hj. Sriatun Subandi, Sekretaris Daerah Kab. Sidoarjo H. Achmad Zaini beserta Ketua Dharmawanita Kab. Sidoarjo Hj. Endang Achmad Zaini.

Ketua TP PKK Sidoarjo Hj Sa’adah Muhdlor dalam sambutannya mengatakan, keberadaan gedung baru KPRI Delta Makmur semoga bisa memberikan berkah tidak hanya bagi anggota tapi juga bagi masyarakat Sidoarjo.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

“KPRI Delta Makmur harus bisa berperan untuk menguatkan kemandirian ekonomi,”ucapnya.

Ditambahkan Sa’adah Muhdlor, koperasi harus bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat luas, jangan hanya meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota saja.

“Para pengurus harus bisa berinovasi dengan berbagai terobosan agar Koperasi bisa berjalan dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas,”ucapnya.

Sementara itu Ketua KPRI Delta Makmur Sri Witarsih menyampaikan, KPRI Delta Makmur berdiri berdasarkan akta pendirian tanggal 28 Maret1980 dengan visi terwujudnya Koperasi Kuat Sehat Mandiri dan Tangguh dan semakin meningkatkan kesejahteraan anggota, memiliki unit usaha unggulan Simpan Pinjam dengan jasa pinjaman 0.5%,

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Selain Simpan pinjam, bidang usaha yang ditekuni adalah pertokoan dan minimarket yang terus dikembangkan mengikuti perkembangan zaman baik secara offline maupun online,”ucapnya.

Ditambahkannya, untuk pengelolaan kafe, koperasi bekerjasama dengan PT.Indonesia Berkah Mandiri dengan kepemilikian 100% milik anggota koperasi Delta Makmur.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

“Total aset yang dimiliki senilai Rp 46,3 M yang merupakan modal sendiri yang setiap tahunnya diaudit oleh akuntan publik profesional dengan pencapaian WTP,”ungkapnya.

Dengan telah diresmikannya gedung KPRI Delta Makmur lanjut Sri Witarsih, bisa berdampak positif tidak hanya pada anggota akan tetapi pada masyarakat lingkungan sekitar dan perkembangan wilayah kota.

“Semoga koperasi akan semakin maju sehingga bisa memberikan kesejahteraan khususnya bagi anggota dan masyarakat,” pungkasnya. (cles)