SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ketua DPRD Sidoarjo Siap Disuntik Vaksin Covid-19, Ajak Masyarakat Tak Perlu Ragu dan Takut

 

H Usman Ketua DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sepuluh orang Pejabat utama di Kabupaten akan mendapatkan giliran perdana menjalani penyuntikan vaksinasi di RSUD Sidoarjo, pada Jumat besok (15/1)

Salah satu, pejabat yang masuk dalam 10 orang yang akan disuntik vaksin Cobid-19 pertama di Kota Delta ialah H. Usman, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum dilakukan vaksinasi, Usman mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin, agar tetap fit dan sehat saat divaksin.

BACA JUGA :  Daya Tampung Sedikit, Dinsos Sidoarjo Akan Bangun Liponsos Baru di Tulangan

“Karena kalau tubuh tidak fit juga tidak bisa dilakukan Vaksin,” Katanya saat dikonfirmasi, terkait persiapan sebelum di lakukan vaksin. Kamis 14 Januari 2021.

Lebih lanjut, Usman mengajak masyarakat untuk tidak perlu ragu atau takut untuk di Vaksin Covid-19. Sebab, vaksin Sinovac sudah melalui penelitian panjang, dan aman.

BACA JUGA :  Muhdlor-Subandi, Jalin Komunikasi dengan Fraksi untuk Penuhi Janji Kampanye

“BPOM dan MUI juga sudah memberikan rekomendasi, apalagi yang masih di sangsikan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa Vaksinasi ini perlu untuk memberikan kekebalan tubuh atau antibody agar tidak terpapar covid-19. Bila semua masyarakat sudah melakukan vaksinasi maka pandemi covid-19 akan berhenti dengan sendirinya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 10 orang pertama yang akan divaksin ialah, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman. Sekretaris Daerah Sidoarjo Achmad Zaini.

BACA JUGA :  Ketua Dewan Sepakat Perpanjangan PPKM Sidoarjo

Dan juga Kapolres Sidoarjo Kombespol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, Kepala Dinkes, Syaf Satriawaman dan perwakilan tokoh agama (pung/cles).