SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Ketua Dewan Syuro PKB Dukung Pak Cip, Akan Diikuti Kader PKB di Sidoarjo

image

Ketua Dewan Syuro PKB KH Aziz Mansyur bersama cabup H.MG Hadi Sutjipto.

(SIDOARJOterkini)- Dinamika politik Pilkada Sidoarjo dinamis. Ketua Dewan Syuro PKB KH Aziz Mansyur mendukung cabup Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto. Padahal, DPP PKB mengeluarkan rekom cabup cawabup ke Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin.

Hal inilah membuat kader PKB yang melek informasi bingung. Sebab, mereka dituntut memenangkan calon yang diusung partai.

Disatu sisi, Ketua Dewan Syuro PKB merupakan “panutan” mereka. Apalagi, alasan Kyai sepuh ini mendukung Hadi Sutjipto karena dia orang NU dan Track Recordnya baik dan paham betul akan pemerintahan.

Bahkan, beberapa hari lalu pengasuh pondok pesantren Tarbiyatun Nasyi’in, Pacung Goang, Kecamatan Diwek, Jombang, berkunjung ke Sidoarjo menemui paslon nomer urut 1 itu. Tentu saja, kedatangan KH Aziz ini merupakan kekuatan bagi pasangan Pak Cip-Cak Kolik ini.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Ketika berita KH Aziz Mansyur mendukung Pak Cip keluar di media, paling tidak membuat kader PKB bimbang. Sebab, pendukung Kyai yang merupakan salah satu sesepuh PKB di Sidoarjo ini cukup banyak.

KH Aziz Mansyur merupakan figur yang menjadi panutan. Kyai ini dalam menentukan dukungan kepada calon kepala daerah sudah melalui pertimbangan matang.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Bahkan, KH Aziz juga merestui Joko Widodo saat maju sebagai calon presiden yang akhirnya terpilih menjadi presiden. Dukungan dari kyai merupakan spirit bagi calon.

Pak Cip usai bertemu KH. Azis Mansyur mengungkapkan pertemuan ini merupakan dukungan moril yang tak ternilai. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin mengemban amanah rakyat Sidoarjo” ujarnya.

Pak Cip mengaku selama ini, dia telah menjaga amanah rakyat dengan segenap kemampuan. Seperti dinasehatkan KH Aziz Mansyur, masyarakat harus memiliki pendidikan yang cukup.

Pak Cip juga diminta  memperhatikan nasib rakyat yang rata-rata petani atau petambak. Termasuk adil saat memimpin rakyat, sabar dan santun.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Ketua tim pemenangan HatiKu, Budi Siswanto mengatakan KH Aziz Mansyur merupakan kyai sepuh. “KH Aziz Mansyur sudah sejak awal mendukung Pak Cip,” ujar Budi Siswanto, salah satu tim pemenangan Hadi Sutjipto-Abdul Kholik.

Budi Siswanto menambahkan, dengan adanya dukungan dari KH Aziz Mansyur ke paslon HatiKu akan diikuti kader PKB di Sidoarjo. Apalagi, calon wakil bupati Abdul Kholik awalnya memang kader PKB. (st-12/ist)