SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kerjasama TP4D dan Pemkab, Akan Memperlancar Program Percepatan Pembangunan

(SIDOARJOterkini)- Saat ini Kabupaten Sidoarjo menghadapi sebuah permasalahan yang pelik yaitu banyaknya anggaran tidak terserap hanya karena ketidakpahaman SOP ditambah lagi banyaknya oknum ASN yang terkena masalah hukum karena kesalahan prosedural pencairan anggaran maupun penggunaan anggaran yang tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan.Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.
“Karena ketidak pahaman itulah banyak sekali dari kepala OPD merasa ragu-ragu dalam pengajuan anggaran untuk pembangunan infrastruktur,”ungkap Saiful, saat membuka Sosialisasi TP4D untuk percepatan pembangunan, Pendopo, Senin (7/5/2018).
Diungkapkan Saiful, Pihaknya sangat mendukung pembentukan TP4D oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo dalam mengawal setiap pembangunan yang ada di Sidoarjo.
“Kerjasama antara TP4D dan Pemkab Sidoarjo merupakan upaya untuk memperlancar program percepatan pembangunan di Sidoarjo,”tegas Saiful Ilah.
KasiDatun Kejari Sidoarjo I Komang Ray yang menjadi pembicara menyatakan, TP4D menjadi bagian yang sangat positif untuk melakukan tindakan pencegahan preventif. Serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan. Pendampingan oleh TP4D dilakukan dengan cuma2 atau gratis.
“Adanya TP4D ini kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu kawatir dan takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Manfaatkan dan jangan ragu berkonsultansi supaya dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan,”kata I Komang Ray.
I Komang Ray menjelaskan tim TP4D akan menjadi pengawal, pengaman dan mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan yang ada sehingga dapat terhindar dari kegiatan yang melawan aturan hukum.
“Adanya TP4D ini juga mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, sehingga terserapnya anggaran secara optimal dan berdampak pada tumbuhnya iklim investasi yang mendorong petumbuhan ekonomi di Sidoarjo,”jelasnya. (cles)

 

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian