SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kepergok Curi Handphone Dan Modem, Pemuda Asal Kebonagung Dihajar Massa

Pencuri handphone yang ditangkap dan dihajar warga
Pencuri handphone yang ditangkap dan dihajar warga

(SIDOARJOterkini) – Sudaryono (35), warga Dusun Saimbang RT 14 RW 04, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, diamuk massa saat kepergok mencuri dua Handphone dan modem milik Ramadhan (18) dan Ilham Saputra warga Suko, saat latihan sepatu roda di parkiran sisi Timur GOR Sidoarjo, Rabu (27/07/2016).

Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Naufil mengungkapkan, Sudaryono mencuri barang milik seorang Mahasiswa tersebut disebuah jok motor yang diparkir dengan cara merogohnya. Salah satu pengunjung yang memergoki tersangka, langsung meneriakinya. Sehingga, orang yang berada di lokasi langsung menghampiri dan memberi bogeman mentah.

BACA JUGA :  Koramil 0816/05 Tulangan Kawal Penyerahan Logistik Pemilu ke KPU Sidoarjo

“Barang itu dicuri oleh pelaku dengan cara membuka dan merogoh jok motor dari sebelah kiri. Saat itu motor korban ditinggal oleh pemiliknya berolahraga,” ungkap Kapolsek Kota Kompol Naufil Hartono.

Saat mendapatkan laporan, anggota langsung meluncur ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa. Dari tangan tersangka, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua Handphone merk Asus Zenfone dan Modem megafone. “Pelaku kami amankan beserta barang bukti yang dicuri oleh pelaku,” tukas mantan Kapolsek Waru itu.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Tersangka dibawa ke Mapolsek Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dan pemberatan. “Pelaku beraksi sendirian. Saat ini, pelaku kami tahan sambil menunggu proses sidang selanjutnya,” pungkasnya.(alf)