SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Kepala OPD Tidak Hadir, Rapat Dengan Panja DPRD Sidoarjo Tentang Penanggulangan Covid-19 Dibubarkan Lebih Awal

 

(SIDOARJOterkini) – Panja (Panitia Kerja) DPRD Sidoarjo dan Komisi D membubarkan lebih awal acara rapat Hearing penanggulangan Pandemi Covid-19. Hal tersebut dikarenakan pihak eksekutif tidak hadir dan hanya diwakilkan stafnya, Rabu 14 Juli 2021.

Acara Hearing yang sedianya dijadwalkan pukul 09.00 WIB tersebut dengan peserta anggota Panja DPRD Sidoarjo, Komisi D dan dari pihak pemerintah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo harus molor hingga pukul 11.00 WIB.

Yang lebih mengecewakan para anggota Dewan adalah tidak adanya kepala dinas yang hadir. Dinas Kesehatan yang hadir adalah Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan. Dari Dinas Sosial yang hadiri adalah Sekretaris Dinas. Lalu dari DLHK adalah salah satu kasinya.

BACA JUGA :  Pemotor Tabrak Pejalan Kaki Tak Beridentitas di Jalur Tengkorak Wonokupang Balongbendo

Wakil Ketua Panja DPRD Sidoarjo Dhamroni Chudori meminta kepada pimpinan rapat sesaat setelah Ketua Panja Choirul Hidayat mempersilahkan dari perwakilan eksekutif memaparkan sejumlah progres penanggulangan Covid – 19 di Sidoarjo untuk memberhentikan dan menjadwalkan ulang rapat tersebut.

“”Ini yang hadir kenapa bukan pembuat keputusan kebijakan. Kemarin kami dorong untuk membahas rumah sakit darurat tapi jawabannya dianggap belum perlu,” ungkap Dhamroni Chudori.

BACA JUGA :  Buruh Pabrik Rokok di Kecamatan Jabon Dapatkan Pelatihan Ketrampilan Kerja dari DBHCT

Senada dikatakan Wisnu Pradono anggota Panja DPRD, menyatakan utusan dari pihak eksekutif yang hadir tidak bisa membuat sebuah keputusan dan meminta para pimpinan dari dinas teknis bisa hadir pada rapat selanjutnya.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

“Kalau alasannya sedang menjalani isolasi mandiri kan bisa menghadiri via online. Agar rapat selanjutnya tidak seperti ini lagi, sampaikan kepada para pimpinan masing-masing dinas untuk menyiapkan prosedur tetap (protap) penanganan lonjakan kasus ini secara jelas,”ucap Wisnu.

Akhirnya ketua Panja, Choirul Hidayat menutup rapat dan akan menjadwalkan ulang rapat dengan mengundang OPD yang lebih lengkap termasuk Bupati Sidoarjo.(cles)