SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo H Budi Handaka Wafat

Kajari Sidoarjo H Budi Handaka

(SIDOARJOterkini) – Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un, berita duka datang dari lingkup Adyaksa Sidoarjo. Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo H Budi Handaka telah berpulang ke rahmatullah, Kamis (12/4/2019) malam.

Almarhum Budi Handaka sempat dirawat di RSUD Sidoarjo sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21.30 WIB.

“Kita kehilangan sosok pejabat yang sangat dekat dengan rakyat,”ungkap Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf, Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Diungkapkan Rouf, beliau ini sangat peduli dengan semua, termasuk kepada rekan-rekan wartawan. Pintu kantor beliau selalu terbuka.

“Nasehat-nasehat yang sangat bermanfaat selalu beliau sampaikan, “ungkapnya.

Menurut keterangan, pada siang tadi ada agenda rapat di Kejati Jawa Timur,  namun almarhum berhalangan hadir karena kondisinya sedang sakit di rumah dinas dan diwakili oleh salah satu Kasi.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

“Dan malam itu kondisi beliau drop dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo namun Allah berkehendak lain dan beliau berpulang menghadap sang Khalik,”tutur Rouf.

Sosok humanis yang berasal dari Gunung Kidul ini menjabat sebagai Kajari Sidoarjo Sejak 23 Oktober 2017 ini, meninggalkan seorang istri Etik Susanti dan tiga anak yakni Kevin adhiyaksa, Kaka Adhiyaksa dan Maharani Dewi Adhiyaksa.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Dibawah Kepemimpinan Almarhum,  Kejari Sidoarjo meraih peringkat pertama dalam penanganan korupsi se Indonesia. Bulan Februari 2019 kemarin Kejari Sidoarjo mencanangkan zona Integritas  menuju WBK dan WBBM.

Selamat Jalan Bapak Kajari Sidoarjo H Budi Handaka, semoga Allah membalas semua amalan baik yang sudah diperbuat untuk masyarakat Sidoarjo.  (*)