SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Kepala Desa Penatarsewu Tanggulangin Resmi Melantik Perangkat Desa Baru

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintahan Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa terpilih oleh Kepala Desa dengan disaksikan Forkopimka Tanggulangin di pendopo desa Penatarsewu, Selasa 15 Maret 2022.

Perangkat desa terpilih yang menduduki jabatan Kaur Perencanaan yang dilantik yakni Indah Wahyuningsih, setelah melewati beberapa tahapan seleksi dari mulai penjaringan hingga ujian tes mampu mengalahkan beberapa pesaingnya.

Ketua Panitia pemilihan Perangkat desa Ahmad Bukron menjelaskan, saudari Indah wahyuningsih telah terpilih menjabat sebagai Kaur Perencanaan dan hari ini akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

BACA JUGA :  Pemungut PPN Wajib Pakai E-SPT Versi Tahun 2022

“Pelantikan akan dilakukan oleh Kepala Desa Penatarsewu,”ujarnya.

Kepala Desa Penatarsewu Choliq berharap, perangkat desa yang baru segera menyesuaikan diri dan menjalankan tupoksinya sebagai Kasi Perencanaan untuk mendukung berbagai program desa yang sudah dijalankan.

“Kaur Perencanaan yang sudah dilantik secepatnya menjalankan tugasnya dalam melayani warga tanpa kenal waktu baik siang maupun malam,”ucap Choliq

BACA JUGA :  Mesin ATM Dalam Minimarket Bypass Krian Dibobol Maling, Ratusan Juta Amblas

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano yang diwakili Sekretaris Kecamatan Ir.Ribut Prapto Yuono mengapresiasi kinerja panitia seleksi yang telah bekerja secara terbuka dalam setiap tahapan tanpa KKN (Korupsi,Kolusi dan Nepotisme).

“Perangkat desa yang baru dilantik adalah hasil murni dari kinerja panitia, untuk itu kami sampaikan terima kasih,”ucapnya.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Lanjut Ir.Ribut Prapto Yuono pihaknya mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintahan di Kecamatan Tanggulangin khususnya kepada perangkat yang baru dilantik, baju dinas yang dipakai dan gaji yang diterima berasal dari rakyat, sudah selayaknya kalau para aparat melayani rakyat dengan baik.

“Saya sampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, jangan anti kritik dan layani warga dengan sebaik-baiknya,”tandasnya. (nic/cles)