SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Kepala Desa Ketegan Tanggulangin Lantik Satu Perangkat Desa Baru

 

(SIDOARJOterkini) – Perangkat desa baru yang akan mengisi jabatan sebagai Kasi Pelayanan Desa resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin, Senin 14 Maret 2022.

Kasi Pelayanan yang baru Adi Ariyanto, berhasil melewati beberapa tahapan dan menyisihkan para pesaingnya pada seleksi perangkat yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Acara Pelantikan yang digelar di pendopo Desa Ketegan tersebut dihadiri anggota Forkopimka Tanggulangin, Hj Kasipah Anggota DPRD Sidoarjo, Pemdes serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Diduga Depresi Pemuda Asal Jetis Ceburkan Diri ke Kali Mas dari Jembatan Tado Balongbendo

Kepala Desa Ketegan Akhmad Sofi’i menjelaskan, Kasi Pelayanan yang baru saja dilantik harus secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan juga masyarakat.

“Secepatnya harus menyesuaikan diri untuk menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya,”ucap Akhmad Sofi’i.

Lanjut Sofi’i, sebagai aparatur desa harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga, dan dituntut untuk bisa menjalankan program desa yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Anggaran Beasiswa Perguruan Tinggi Rp.10 Miliar

“Warga desa sudah menunggu pelayanan yang diberikan oleh perangkat desa yang baru,”ujarnya.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Camat Ir. Ribut Prapto mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa yang baru.

“Secepatnya harus bisa menyesuaikan diri untuk mengemban tugas yang diberikan dan melayani masyarakat,”tuturnya.

Dijelaskannya, sebagai perangkat desa harus bersedia mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik kapanpun tanpa mengenal waktu.

BACA JUGA :  Menantu yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Untuk Biaya Persalinan Jalani Sidang

“Sudah seharusnya, memberikan pengabdian terbaik kita untuk masyarakat, karena fasilitas dan gaji yang diterima berasal dari masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu Hj Kasipah Anggota DPRD Sidoarjo yang turut hadir menyampaikan pesan kepada perangkat desa yang baru agar bekerja semaksimal mungkin dalam melayani warga.

“Sehingga dengan pelayanan yang optimal, maka warga desa merasa terpuaskan,”tandasnya.(nic/cles)